DPRD Siap Akomodir Anggaran Pilgub

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal

Taktik Lampung - Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal Mengatakan, pemilihan Gubernur 2018 merupakan hajat pesta demokrasi yang sangat penting bagi masyarakat Lampung untuk memilih calon kepala daerah yang diinginkan masyarakat.

"Prinsipnya, kita siap mengakomodir anggarannya demi mensukseskan pilgub Lampung kedepan, untuk di APBD Murni 2017 pemerintah menganggarkan sebesar 44 Milyar, nanti dalam APBD Perubahan Akan kembali dibahas kemungkinan akan bertambah sebesar 200 Milyar, tapi jika dirasa masih kurang akan dibahas kembali dalam APBD murni 2018" ujarnya sat diwawancarai diruanganya, selasa (24/1)

Namun demikian, politisi Partai PDIP Lampung ini menyampaikan, sebagai kemitraan lembaga penyelenggara pilkada, pihaknya belum menerima laporan dari pihak KPU maupun Bawaslu, selaku penyelenggara pilkada.

"Kita belum menerima laporannya. Apakah sudah masuk di sebelah (eksekutif, red) atau belum. Kita belum terima laporannya," jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya segera memanggil pihak penyelenggara pilkada, KPU dan Bawaslu jika sudah menerima laporan anggarannya.

"Ya, jelasnanti kita akan panggil dan akan kita bahas terkait rincian anggarannya," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada pihak penyelenggara pilkada untuk merinci secara detail, terkait anggaran yang akan digunakan nantinya.

"Karena ini menyangkut anggaran negara, jadi harus mereka (KPU dan Bawaslu, red) harus merinci jauh-jauh hari sebelum tahapan pilgub dimulai," Pungkasnya (TL)

Post a Comment

0 Comments