Kader Golkar Lampung Akan Buka Posko Penolakan Arinal

Wakil Ketua DPD Golkar Kota Bandar Lampung Al Fasni Abdul Hamid (Fasni Bima)

Taktik Lampung - Majunya Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjadi calon gubernur Lampung ternyata mendapatkan perlawanan sengir dari kader tulen partai golkar Provinsi Lampung.

Wakil ketua DPD Golkar Kota Bandar Lampung Al Fasni Abdul Hamid mengatakan, terkait penolakan tersebut pihaknya akan mendirikan posko penolakan yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

" Kita jelas menolak pencalonan Arinal Djunaidi sebagai Calon gubernur Lampung yang bakal diusung partai golkar tanpa melalui mekanisme dan aturan, apalagi membawa misi perusahaan besar yang ada di provinsi Lampung, Sebab itu kami sebagai kader tulen partai golkar akan mendirikan posko penolakan diseluruh kabupaten/kota" jelasnya kepada awak media, Rabu (5/7)

Mantan Ketua Satgas AMPG Provinsi Lampung ini menilai sosok ketua DPD PG Lampung Arinal Djunaidi tidak pantas menjadi calon yang akan maju melalui perahu partainya dikarenakan Arinal bukanlah kader lama, dan masih banyak kader dari partai beringin yang bisa dan mumpuni serta layak dijual dan punya potensi menang dalam pilgub mendatang.

“ Pencalonan di partai Golkar harus melalui penjaringan dan survei  telebih dahulu, karna itu diatur dalam Juklak  DPP Partai Golkar Nomor 6 Tahun 2017. Kita selaku kader tulen partai Golkar menolak, apalagi dia orang luar, baru seumur jagung jadi di Golkar. Kita ini menegakkan aturan partai. Kalau aturan partai saja dilanggar, bagaimana ke depannya,” ujar Fasni Bima.

Kemudian, Ia Juga menuturkan janji yang Arinal Djunaidi yang ingin membesarkan partai golkar dengan melakukan pembenahan, namun nyatanya, ia datang dengan membawa misi titipan dari perusahaan.

" Partai golkar ini bukan milik perusahaan, partai golkar ini milik rakyat, kami tidak ikhlas ketika partai golkar diobok-obok pihak lain apalagi ada campur tangan pihak perusahaan," tuturnya.

Ia juga mengatakan, Statemen yang disampaikan oleh sekertaris DPD Golkar Supriyadi Hamzah yang mengklaim Arinal telah mendapatkan dukungan dari pengurus Golkar Kabupaten/kota, menurutnya itu hanya akal-akalan saja, pasalnya banyak kader golkar tulen yang mempertanyakan siapa sosok yang didukung tersebut.

" Supriyadi Hamzah itu dapat posisi sekertaris karna Hadiah, bukan karna prestasi, sebab itu kami sebagai kader golkar tulen akan mendirikan posko penolakan dukungan terhadap Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur Lampung di seluruh Kabupaten/kota," tegasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments