Yessi Caleg Milenial Golkar Bandar Lampung

Yessi Nursela DM Utama, Caleg milenial Partai Golkar Kota Bandar Lampumg.

Taktik Lampung - Saatnya yang muda untuk berbuat dalam pembangunan di Bandar Lampung.

Bermunculannya calon legislatif muda dari generasi milenial membuat pilihan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi lebih beragam. Salah satunya Yessi Nursela DM Utama yang maju dalam pertarungan pemilihan legislatif di Kota Bandar Lampung.

Dara manis kelahiran Bandar Lampung ini berniat membangun Kota Bandar Lampung. "Politik kalau tidak diisi dengan orang baik maka akan diisi dengan orang-orang jahat," ungkap dia Senin, 13 Agustus 2018.

Status mahasiswi yang disandangnya juga tak menyurutkan langkah untuk mewakili perempuan di kursi legislatif dalam membangun Bandar Lampung. "Sebelumnya saya kerja kantoran dibeberapa perusahaan dan ternyata saya nyamannya itu didunia politik ini," ucap wanita yang maju di Dapil VI Bandar Lampung (Kemiling, Rajabasa, dan Langkapura) ini.

Menurutnya, sekarang dunia politik banyak diisi oleh anak muda. "Dan memang saya temuin sekarang banyak anak muda yang terjun ke dunia politik ini, karena memang ketertarikan mereka untuk berbuat kepada masyarakat," bebernya.

Yessi biasa dia disapa menerangkan awalnya terjun ke dunia politik karena menjadi konsultan dalam pemenangan kepala daerah di lima kabupaten di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu. "Dari konsultan kemarin saya terjun ke lapangan.  Apalagi saya di Golkar ini tidak ada batasan. Awalnya saya masuk itu untuk mendalami ilmu dulu karena selama ini kan cuma sebagai konsultan dan tidak berada di partai. Kalau sekarang kan benar-benar di partai jadi bisa belajar dan harus konsisten. Saya mau cari ilmu disini dan kebetulan mendapat kesempatan menjadi caleg," jelas Wakil Ketua I AMPG Kota Bandar Lampung ini.

Sebenarnya, lanjut dia, karena memang memenuhi kuota perempuan jadi berjuang. "Karena setelah konsultasi dengan DPD mereka mendukung dan yang muda-muda juga bisa berbuat dengan inovasi-inovasinya. Dan di Golkar juga mengayomi semua," tuturnya.

Golkar partai besar dan banyak orang-orang hebat didalamnya, sambungnya. "Kalau strategi sendiri sih kita masih melakukan perancangan. Tujuannya gak jauh-jauh mensejahterakan rakyat. Saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan keinginan dari tempat dapil kita," ujarnya.

Dengan menjadi bakal calon legislatif, kata Yessi, sudah membanggakan orang tua. "Walaupun basic orang tua saya bukan politik. Ketika saya duduk akan menjalankan tugas saya sebagai anggota DPRD. Saya sebagai anak muda nantinya juga akan merangkul dengan anak muda harus tahu lingkungan sekitarnya dan peduli terhadap pembangunan," imbuhnya.

Wanita berumur 23 tahun ini menyiapkan program kesehatan, perempuan dan pendidikan. "Program saya gak banyak cuma untuk menjamin kesehatan. Kita harus kuat dan mampu untuk bersaing dengan kaum laki-laki. Buka lapangan usaha didaerah pemilihan saya khusus di dapil saya. Nanti akan memprioritaskan pendidikan terutama anak-anak yang kurang mendapatkan pendidikan yang layak. Masyarakat itu yang dilihat yang nyata dan dirasakan. Itu yang akan saya lakukan," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments