Wakil Bupati Lampung Utara Resmi Pimpin DPD Hanura Lampung

Ketua DPD Hanura terpilih Sri Widodo saat memberikan sambutan di musdalub DPD Hanura Lampung di Jakarta, Selasa (25/10)
Tak-tikLampung - Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura Lampung periode 2016-2021.

Terpilihnya Sri Widodo berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Hanura dan dukungan dari 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se - Lampung.

"Karena seluruh DPC sudah menyatakan dukungannya, maka sidang menetapkan Bpk Sri Widodo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Hanura Lampung," kata Plt Ketua DPD Hanura Lampung, Teguh Samudra menggantikan Gusnaini karena dianggap melawan DPP, dalam Musdalub yang digelar di Kantor DPP Hanura dijakarta, Selasa (25/10).

Selanjutnya ditunjuk 5 orang anggota tim formatur untuk segera menyusun kepengurusan. Kelima anggota tim formatur tersebut adalah Ketua DPD terpilih Sri Widodo, unsur DPP Hari Azhar, mantan Plt DPD Teguh Samudra, Budiono dari DPC Lampura dan Umar Ali dari DPC Pesawaran

Plh Ketua Umum DPP Partai Hanura, Chairuddin Ismail, saat membuka sambutannya pada Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD Hanura Lampung, mengatakan, dibentuknya Plt Ketua DPD Hanura Lampung yang, menggantikan Gusnaini karena tidak ada konfirmasi kehadiran saat Musdalub.

"Kalau tidak bisa diatur keluar dari partai ini, saya ingin tanamkan kepada DPD Lampung. Jika ada orang yang nakut-nakutin anda, mereka sudah saya berhentikan. Kalau disuruh begini dia tidak mau, ya saya cabut. Kita bekerja mau bekerja,"tegasnya.

Bahkan, kata mantan Kapolri di era Presiden Abdurrahman Wahid ini, menegaskan apabila setelah Musda ini ada yang mengatakan tidak sah, itu salah.

"Ini sangat sah karena langsung dari Ketua Umum DPP,"tegasnya.

Chairuddin berharap hasil Musda ini akan lebih baik.

"Saya berharap karena kita organisasi politik, semua masalah kita selesaikan dengan baik. Jangan sok jago, saya sudah malang melintang di sini. Jadi gak usah ikut-ikut.  Setelah terbentuk formatur nanti mari kita besarkan partai ini, khususnya di Provinsi Lampung,"tandasnya.

Tim formatur dari DPP, Teguh Samudera, berharap dengan terpilihnya Sri Widodo, kedepan dapat merangkul semua.

"Justru ini yang kita nantikan selama ini memilih ketua DPD, jika ada konflik itu konflik pribadi personal, bukan konflik organisasinya, padahal kita menjalankan semua sesuai dengan mekanisme organisasi sesuai kesepakatan Munas tahun lalu,"kata dia.

Bahkan pihaknya bersikap tegas kepasa kader lainnya yang tidak tunduk.

"Ini sudah kemauan 14 DPC se Lampung. Jadi mulai hari ini pak Sri Widodo sudah menjadi orang nomor satu Hanura di Lampung. Kita satukan semua, semua adalah bersaudara. Yang sudah lupa diingatkan,"kata dia.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Lampung, Sri Widodo, berjanji akan merangkul semua kader partai Hanura Lampung, dan membuat lebih maju dan berdaya saing seperti partai lainnya.

"Bagaimana kita memperkokoh jaringan kita sampai bawah, dan sesuai dengan keinginan rakyat dan menjadi peserta pada Pemilu Pilpres 2019 mendatang,"kata dia.

Dia juga akan menghidupkan organisasi sayap dan otonom partai, dengan berbagai kegiatan yang memberi warga bagi masyarakat.

"Kita membuka diri kepada siapapun juga, ini partai kita bersama, tentunya kita akan melakukan pengkaderisasi baru, dan mereka yang sudah tidak aktif disitu atau sudah meninggalkan organisasi kita rangkul,"kata dia.

Ia juga menilai saat ini tidak ada konflik di partai, hanya saja adanya perbedaan pendapat.

"Tidak ada istilah berseberangan, yang ada hanya perbedaan pendapat, dan kita berpegang teguh pada AD/ART organisasi,"kata Dia.

Sementara Ketua DPC Hanura Waykanan, Yosi Rizal, mengucapkan selamat atas terpilihnya  Sri Widodo sebagai Ketua.

"Saya pesankan kepada beliau supaya kedepan tidak berkonflik lagi, Saya yakin beliau dapat menghimpun semuanya,"pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments