Seragam Siswa Miskin SD Sudah 17 Kecamatan Didistribusikan.

Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung mengecek kelengkapan Bantuan Siswa Miskin Sekolah Dasar.


Taktik Lampung - Dinas Pendidikan Bandar Lampung telah mendisttibusikan seragam dan perlengkapan sekolah siswa miskin sekolah dasar di 17 kecamatan dari total 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Kabid Gedung dan Perlengkapan Disdik Bandar Lampung A. Husni mengatakan 17 kecamatan yang telah menerima bantuan tersebut yakni, Tanjung Karang Pusat, Teluk Betung Utara, Tanjung Karang Barat, Teluk Betung Selatan, Enggal, Sukabumi, Teluk Betung Barat, Panjang, Labuhan Ratu, Tanjung Seneng, Teluk Betung Timur, Kemiling Way Halim, Sukarame, Langkapura, Bumi Waras dan Tanjung Karang Timur. Sedangkan yang belum menerima yakni Rajabasa, Kedamain, dan Kedaton.

"Alhamdulillah saat ini udah 17 kecamatan, sisanya Kedaton, Kedamain Rajabasa untuk seragam SD," ujarnya saat diwawancarai, di Kantor Disdik Bandar Lampung, Senin (14/11).

Ia menambahkan untuk bantuan seragam SD jumlahnya 15.500 unit untuk 255 sekolah dasar di Bandar Lampung. Untuk seragam siswa Bina Lingkungan, SMPN/MTSN sebanyak 7500 unit untuk 34 SMPN dan 2 MTSN, SMA/SMK sebanyak 10000 unit untuk 17 SMA dan 8 SMK

"Kita bagikan berkala, dan ini udah mau selesai untuk SD, nanti langsung dibagikan untuk SMP dan SMA sesudah ini selesai dengan target akhir november," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Perlengkapan Deddi Rahman mengatakan bantuan tersebut terdiri dari 11 item yang didapat secara gratis yakni tas, sepatu, seragam OSIS, seragam Pramika, Kaos Kaki, ikat pinggang, topi, dasi, buku, alat tulis dan mistar. Selain itu kelengkapannya dijamin dan tidak ada kerusakan sama sekali.

"Isinya 11 perlengkapan sekolah dan lengkap serta djiamin tidak ada yang cacat," ucapnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments