Edi Agus Yanto Bantu Warga Cairkan Dana CSR

Edi Agus Yanto berikan Bantuan CSR kepada warga Pringsewu, Minggu (22/1). Foto.Ist

Taktik Lampung - Sebagai bentuk kepedulian atas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pringsewu, Edi Agus Yanto membantu sejumlah warga mencairkan dana bantuan CSR yang dikeluarkan sejumlah perusahaan. 

Ada lima pekon yang dikucur bantuan CSR sejumlah perusahaan BUMN melalui Edi Agus Yanto, Minggu (22/1)

"Peran saya hanya membantu menyalurkan dan menghubungkan antara warga dengan perusahaan BUMN agar ikut membangun infrastruktur di beberapa pekon di Pringsewu," ujarnya saat dikomfirmasi, Minggu (22/1)

Menurut calon wakil bupati yang berpasangan dengan Siti Rahma itu, selain di Pekon Kediri, bantuan CSR sejumlah perusahaan itu juga disalurkan ke Pekon Jogya, di Ambarawa, Pagelaran dan di Kecamatan Banyuwangi.

"Sekali lagi tugas saya hanya membantu warga mengajukan dana CSR infrastruktur dari sejumlah perusahaan. Dana sosial dari perusahaan juga merupakan kewajiban yang sudah diatur Undang-undang. Semoga bantuan itu bisa menambah kemajuan daerah dan menjadikan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik," kata Mas Edi, sapaan akrab cawabup nomor urut 3 itu.

Ia menjelaskan, pencairan dana CSR dari sejumlah perusahaan itu berkat bantuan kolega dan jejaring yang selama ini sudah dibangunnya di pentas nasional. Antara lain dari DPR, kementerian dan sejumlah tokoh yang memang sudah lama menjadi komisaris perusahaan. 

"Lewat beberapa senior dan tokoh masyarakat, saya dibantu terhubung dengan sejumlah perusahaan," ujarnya.

Ia menjelaskan, program bantuan dana CSR dari perusahaan bisa diajukan oleh kelompok masyarakat desa untuk perbaikan infrastruktur. Edi Agus Yanto menargetkan ada 20 kelompok warga di 20 pekon yang dibantu oleh perusahaan. 

"Hari ini sukses di lima pekon, sisanya, semoga bulan ini sampai Maret nanti bisa cair semua," pungkasnya (TL)

Post a Comment

0 Comments