Lampung Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri

Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung Heri Suliyanto saat memimpin rapat persiapan kejurnas karate piala mendagri diruang rapat asisten, Rabu (25/1). Foto.Ist

Taktik Lampung - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate piala Mendagri XIX tahun 2017.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dalam rapat pembahasan persiapan Kejurnas piala Mendagri XIX tahun 2017, di ruang rapat Asisten,  Rabu (25/01).

Menurut Heri, Kejurnas Karate Mendagri XIX  akan dilaksanakan di GOR Saburai Enggal pada tanggal 24 – 26 Maret 2017. Agenda diawali dengan penataan juri/wasit tingkat nasional pada tanggal 21 – 23 Maret 2017.

Dikatakan Asisten, dalam Kejurnas Karate ini, disamping  mengincar juara nasional, juga harus diperoleh manfaat lain yakni mengenalkan pariwisata di Lampung.

“Sayang sekali  apabila kita tidak mengenalkan mereka kepada keindahan Lampung. Seperti objek wisata, produk asli Lampung dan kuliner Lampung,” kata Heri.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hannibal selaku Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) menyampaikan dalam persiapan ini perlu adanya penataan gedung GOR Saburai. Sehingga lebih indah dipandang mata.

Selain persiapan lapangan GOR Saburai, panitia telah menyiapkan medali juara,  kaos panitia, baju untuk VIP,  maskot boneka,  baju wasit, piagam peserta,  ID card,  Selendang tapis dan cinderamata.

“Selain itu,  perlu adanya pengamanan dan petugas kesehatan, kebutuhan transportasi dan lainnya,” kata Hannibal. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments