Wagub Bachtiar Basri Terpilih Menjadi Ketua HKTI Lampung

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri terpilih sebagai ketua HKTI Lampung priode 2017-2022, Foto.Ist

Taktik Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Lampung periode 2017-2022 dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Minggu (29/1).

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, mengatakan terpilihnya Bachtiar Basri menjadi Ketua HKTI Lampung berdasarkan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus perwakilan HKTI seluruh Kabupaten Kota se- Provinsi Lampung.

Sementara, Bachtiar Basri berharap terpilihnya dirinya sebagai Ketua HKTI dapat memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Rasa kebersamaan itu penting dalam organisasi ini, karena hanya dengan kebersamaan, keberhasilan dapat diraih dan kita ingin berbuat untuk masyarakat banyak,”ujarnya.

Menurut dia, tujuan dari HKTI ini adalah meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya.

“Sumbangan sektor pertanian terhadap PDRB Lampung tahun 2015 sebesar 33,90%. Berdasarkan capaian tersebut maka membangun dan mengembangkan pertanian merupakan sebuah keharusan bagi Provinsi Lampung,” ujarnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments