Menkes Terkesan Upaya Pemprov Tingkatkan Performa RS Abdoel Moleoek, Fasilitas RSUDAM Kian Mantap

Foto.Ist

Taktik Lampung - Menteri Kesehatan Nila Muluk, memuji performa dan kelengkapan fasilitas di RSUD Abdoel Muluk Provinsi Lampung. Menurutnya dalam 2 tahun terkahir ada progres yang luar biasa dan palnning perencanaan yang matang dari pemprov.
"Semakin baik, contohnya Gubernur bikin ini bukan tanpa perencanaan. Mereka memanfaatkan tanah yang 9 hektar ini terencana dengan baik. semua tertata dengan rapi." Puji Menkes pada peresmian fasilitas kesehatan RSUDAM, (25/02/2017).
Pada penyusunan APBD gubernur memperjuangkan kesehatan Lampung termasuk berusaha semaksimal mungkin membangun dan melengkapi fasilitas RS. Ini modal dan dorongan kuat dari Gubernur guna memberikan layanan prima kepada masyarakat.
Sedikit kilas balik, Pada tahun 2015 lalu sekitar 2-3 jam Gubernur menyempatkan berdiskusi dan mengecek ruangan per ruangan dan memberi kesempatan kepada seluruh kepala unit layanan untuk sampaikan seluruh kebutuhan. Bertahap dengan pasti segenap masukan dari jajaran dokter dan kepala unit dipenuhi.
"saya ingin rumah sakit AM menjadi RS terbaik di Lampung. Bukan hanya secara formal kebijakan, akan tetapi berdasar survey di masyarakat dari segala segi. Baik dari perlengkapan sampai pelayanannya. Karena RSUDAM adalah benteng kesehatan terakhir dari pemerintah Provinsi Lampung, dan RSUDAM adalah muka gubernur di bidang kesehatan." Jelas Gubernur Ridho.
"Saat itu saya bersama kepala Bappeda dan asisten 4 mencatat semua kebutuhan, dan ternyata kami hitung ternyata hampir 150 miliar. Lalu kami anggarkan di tahun 2016, 90 persennya kami penuhi, kami mohon 10 persennya dibantu oleh kementerian." Papar Ridho.
Gubernur juga menyampaikan kabar gembira mengenai kelahiran buah hatinya yang ke-3. Ibu Aprilani Yuatin ditangani langsung dan dirawat di RSUDAm semasa persalinan.
"Alhamdulillah istri saya pun melahirkan di Rumah Sakit ini. Kalau Gubernur saja percaya pada rumah sakit ini maka masyarakat juga akan percaya pada rumah sakit ini." Pungkas Gubernur.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments