HIPMI Lamteng Gelar Muscab

Foto bersama Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemitro beserta Forkopimda dan Jajaran Pengurus HIPMI Provinsi Lampung.

Taktik Lampung - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III berlangsung di Madarin Hotel Yukum Jaya, Rabu (26/4)

Muscab tersebut mengusung tema "Sinergisitas Peran HIPMI Dengan Pemerintah Kabaputen Lampung Tengah Dalam Membantu Meningkatkan Perekonomian Daerah ". 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BPD HIPMI, Wakil Bupati Lampung Tengah, Forkopimda, Kepala Kesbangpol Kab. Lamteng, serta seluruh tamu undangan.

Musda HIPMI yang ke III ini di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djojosoemarto yang di tandai dengan penabuhan tifa. Musda ini juga akan berlansung meriah sekaligus memilih ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Kab. Lamteng masa bakti 2017-2020.

Wabup Loekman mengatakan, ‎dengan Muscab HIPMI Lamteng tahun ini semoga dapat menjadi ‎wadah tempat berhimpunnya para pengusaha muda yang ‎baik dan profesional untuk kemajuan daerah khususnya lampung tengah.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Lamteng memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan sangat menyambut baik organisasi profesi ini agar dapat memberikan kontribusi baik untuk daerah ini nantinya,"ujar Loekman dalam sambutannya. 

Dalam musyawarah ini, wakil bupati yang berpasangan dengan Mustafa ini berharap, HIPMI Lamteng dapat membentuk pengurus muda yang handal dan bisa menjadi wadah untuk berkreasi dalam berusaha.
 
"Saya minta HIPMI Lamteng jangan sebatas menjadi Kontraktor saja, akan tetapi dapat berkarya dengan menciptakan kerja lain. Mari kita bersama-sama menjaga daerah yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,"imbuhnya.‎

Orang nomor dua dikabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga menekankan, agar para pegusaha yang telah tergabung didalam organisasi profesi ini, dapat mengutamakan mutu dan kwalitasnya di dalam mengerjakan kegiatan pemerintah daerah. 

"Kalau saya lihat saat ini, masalah mutu kerjaan memang masih di bawah standar yang ada. Namun dengan adanya Muscab HIPMI ini bisa menghasilkan para pengurus yang handal dan berkwalitas di segala bidang, dan menjadikannya lamteng yang maju dan berdaya saing.

lanjutnya profesionalisme kinerja organisasi ini juga tentunya untuk menjaga nama baik HIPMI, sehingga dimata masyarakat akan punya kesan yang baik,"ungkapnya.


Dalam kesempatan itu juga Ketua BPC Lamteng Habibie Agung mengatakan, terima kasih atas terlaksananya Muscab Ke III HIPMI Lamteng dengan sukses,” Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya muscab ini dengan baik, saya juga memohon ma’af jika selama kepemimpinan saya kurang baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BPP HIPMI Muhammad Kadafi mengatakan HIPMI adalah organisasi pajak yang bertujuan untuk menjadikan anak-anak muda menjadi entrepreneur sejati dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Yang terpenting sekarang ini adalah dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA, red), jangan lagi kita berpikir tentang otonomi khusus, karena tidak ada lagi proteksi di era ini," imbuhnya.

Karena keterbukaan sudah terjadi persaingan di lakukan bukan antar Provinsi tetapi antar Negara. "Oleh karena itu, anak-anak Lamteng harus kuat dan berani mengatakan dan meng-upgrade diri kita untuk bersaing dengan pengusaha-pengusaha lainnya," pungkasnya. 

Sementara Ketua Umum Terpilih BPC Lamteng  Harry Ridwansyah mengungkapkan rasa syukur dan komitmennya untuk terus berjuang mengemban amanah Ketua Umum ini.

"Syukur Alhamdulillah, ini merupakan buah kerja keras, dan kerjasama tim yang solid. Ini bukan kemenangan saya, ini kemenangan kita semua. Kita harus berjuang bersama membawa organisasi Hipmi Lamteng ke arah yang lebih baik lagi," ujar Harry.

dirinya berkomitmen untuk terus mengibarkan nilai panji- panji kebesaran yang ada di Hipmi Lamteng untuk seluruh anggota. "Saya berjanji akan mengibarkan panji-panji Hipmi Lamteng, kita harus bisa membawa pengusaha yang bergabung naik kelas, dan juga berkomitmen dalam membangun pertumbuhan ekonomi di lamteng  dan bersinergi dengan Pemerintah Kab.Lamteng."ujarnya.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments