Dinilai Berhasil, DPRD OKU Timur Belajar Program Ronda ke Lampung Tengah

Ketua rombongan DPRD OKU Timur Ir.Juniah memberikan cindera mata kepada DPRD Lampung Tengah, Foto.ist

Taktik Lampung -
Dianggap efektif dalam menekan angka kriminalitas, program ronda yang dicanangkan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dilirik anggota dewan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.
 
Dalam kunjungannya di kantor DPRD Lampung Tengah, Selasa, (23/5) terungkap bahwa kedatangan para legislator dari Oku Timur ini untuk belajar terkait keamanan. 
 
Ketua rombongan DPRD Oku Timur Ir. Juniah mengatakan saat ini tingkat kriminalitas di Kabupaten Oku Timur cukup tinggi. Hal ini kata dia berbanding terbalik dengan Kabupaten Lampung Tengah.
 
"Nah kami dengar disini (Lampung Tengah) keamanannya cukup luar biasa, sementara ditempat kami kriminalitas masih tinggi, ini yang membuat kami tertarik untuk belajar ke Lampung Tengah," kata Juniah.
 
Juniah mengatakan, kedepan hasil dari kunjungan kerja ini akan di terapkan di Kabupaten Oku Timur. "Kami cukup puas sekali karena sudah mendapat jawaban terkait keamanan. Ini pertama kali kami temui, ada prorgam keamanan (ronda) yang aktif sampai ke pelosok kampung. Insya Alloh ini akan kami terapkan di Kabupaten kami," tukasnya.
 
Sementara Wakil Ketua II DPRD Lampung Tengah Riagus Ria megapresiasi kunjungan dari DPRD Oku Timur."Ini suatu kejutan buat kita, teman-teman dari Oku Timur mau belajar keamanan disini, kita bangga dan berterima kasih,"kata Riagus
 
Selain kemanan yang menjadi prioritas, kata Riagus Ria, rombongan juga ingin bekajar terkait peran pihak ketiga dalam pembangunan di Lamteng."Intinya ada dua tema yang ingin di gali dari Lampung Tengah,"ungkapnya.
 
Terpisah, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengaku bersyukur jika program ronda yang dijalankan mampu menginspirasi daerah lain dalam rangka peningkatan keamanan.

Program ronda sendiri akan terus dijalankan secara konsisten di Lampung Tengah. Tidak hanya memberikan instruksi, Mustafa yang dikenal sebagai bupati ronda ini juga terjun langsung ke kampung-kampung mengikuti ronda.

“Ronda yang saya jalankan bukan ronda biasa. Disinilah saya menyapa warga, menyerap aspirasi, menggali potensi daerah dan tentunya inilah upaya saya dalam meningkatkan keamanan. Jika ini bisa menjadi inspirasi, tentunya saya bangga dan bersyukur,” pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments