Putra Daerah Lampung Tengah, Siap Bersaing Di Ajang Mulei Mekhanai Tingkat Provinsi

Wahyu Ismail, Putra Daerah Kampung Buyut Udik, Kabupaten Lampung Tengah.

Taktik lampung - Keberhasilannya menjuarai Harapan 1 (satu) pada Lomba pemilihan pemuda-pemudi (Mulei-Mekhanai) tingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Wahyu Ismail (Sang Juara) menyatakan kesiapannya untuk bersaing ditingkat Provinsi hingga Nasional pada Lomba tersebut.
‎Wahyu Ismail merupakan putra daerah Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng, yang berhasil meraih juara diolimpiade Pekan Olahraga dan Seni tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan Pemerintah Daerah setempat, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (11/5/2017), 

Dalam acara tersebut diikuti sebanyak 45 peserta usia 17-24 tahun. Bagi pemenang lomba tersebut rencana akan mengikuti lomba tingkat Provinsi maupun Nasional.‎

Wahyu Ismail mengatakan, perjuangannya untuk memperoleh Juara Harapan 1 dalam Lomba ini bukanlah mudah seperti membalikan kedua telapak tangan. Namun untuk meraih kesuksesan itu ia tak pernah bosan untuk terus belajar dan belajar walaupun banyak rintangan yang harus dihadapi.

"Alhamdulilah berkat doa dan dukungan keluarga dan teman-teman serta kerja keras saya, di usia 18 tahun ini saya berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba tersebut,"ujarnya.

Wahyu menuturkan, bahwa juara bukanlah suatu kebanggaan yang harus disombongkan namun merupakan amanah yang harus dipegang teguh agar kedepannya bisa lebih semangat lagi untuk mempersiapkan diri menjadi terbaik dari yang terbaik.

"Kemangan ini akan saya jadikan motivasi untuk bersaing ditingkat selanjutnya. ‎Saya akan berjuang semaksimal mungkin meraih juara ditingkat Provinsi maupun Nasional untuk menjaga nama baik dan mengharumkan Kabupaten Lamteng didalam perlombaan ini,"ungkapnya.

Anak dari pasangan Karnain dan Apriyanti ini menambahkan, kedepan dirinya akan membuat satu sanggar dikampung Buyut Udik, agak para pemuda-pemudi  (Mulei Mekhanai) mempunyai wadah untuk mengeksplor Bidang Seni dan Budaya. Sebab, Kampung Buyut Udik sangat kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu untuk dilatih menampilkan Seni dan Budaya Lampung.‎

"Saya harap kedepannya, Pemkab Lamteng juga dapat terus melestarikan dan menjaga adat Budaya dan Seni yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. Sehingga Seni dan Budaya di Lamteng khususnya di Kampung Buyut Udik bisa terus terjaga dan dilestarikan meski perubahan zaman sudah modern."pungkasnya.‎(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments