Rektor UIN Raden Intan Pimpin IKASUKA Lampung

Ketua formatur Prof.DR.H.Moh Mukri,M.Ag saat memberikan sambutan diacara deklarasi pengurus IKASUKA Prov.Lampung

Taktik Lampung - Ikatan Alumni Univeritas Islam Negeri sunan Kalijaga (IKASUKA) Yogyakarta menggelar temu kangen sekaligus deklarasi diauditorium Lembah Hijau Bandar Lampung, Minggu (21/5) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag terpilih sebagai Ketua Formatur dan H. Haidir Bujung, M.Ag sebagai Sekertaris formatur.

Ketua umum pengurus pusat IKASUKA Yogyakarta H.Saipul Bahri Ansori saat memberikan sambutanya, Minggu (21/5)

Ketua umum pengurus pusat IKASUKA D.I.Yogyakarta H.Saipul Bahri Ansori menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya IKASUKA Provinsi Lampung.

" Semoga dengan terbentuk organisasi ini, Alumni-alumni UIN Sunan Kalijaga tetap terjaga silturahmi dan kekeluargaanya, dan berharap IKASUKA mampu memberikan sumbangsih pemikiran keilmuan yang positif bagi kemaslahatan umat islam, dan juga peranan bagi bangsa dan negara" ujarnya.

Prof.DR.H.Yudian Wasmin, MA.Ph.D didampingi Ketua IKASUKA Provinsi Lampung Prof.DR.H.Moh.Mukri saat diwawancarai awak media,Minggu (21/5)

Hal senada juga disampaikan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof.DR.Yudian Wasmin,MA.Ph.D mengatakan, Bangsa Indonesia akhir-akhir ini mengalami banyak sekali guncangan akidah.

" Disana-sini dibenturkan dengan sesuatu yang dapat memecah umat islam, sebab itu saya berharap Alumni UIN Sunan kalijaga yang notabanenya warga Nahdiyin dapat mentelaah keilmuan dan keislamanya dengan tetap berpedoman kepada Al Quran dan Hadits" jelasnya.

Selain itu juga, IKASUKA mampu memberikan kontribusi yang bernilai ekonomi, sehingga keberadaanya mampu dirasakan oleh segenap anggota pada khususnya hingga dirasakan oleh masyarakat umum.

" Insya Allah ini awal yang baik, dan kedepanya harus bermanfaat untuk kita semua" pungkasnya.

Sementara ketua formatur Prof.Dr.H. Moh.Mukri, M.Ag menegaskan siap mengemban amanah tersebut, dan silaturahmi antar alumni lintas generasi ini akan tetap terjaga, dan harapan dari Rektor UIN Sunan Kalijaga dan ketua umum IKASUKA pusat akan kami rumuskan bersama-sama tim formatur lainya.

" Dalam waktu dekat kita akan fokuskan dahulu pada penyusunan komposisi kepengurusan, sekaligus membahas program-program IKASUKA kedepan, tentunya masukan dari Rektor UIN Sunan Kalijaga dan Ketua Umum pusat akan menjadi prioritas, sehingga ketika semua sudah satu suara organisasi ini akan berjalan dengan baik" Pungkasnya.

Ketua pelaksana (OC) Temu kangen Alumni UIN Sunan Kalijaga H.Khaidir Bujung saat diwawancarai awak media dilokasi acara, minggu (21/5).

Sementara Ketua Pelaksana (OC) sekaligus Sekertaris formatur H.Khaidir Bujung mengamini, dengan terbentuknya IKASUKA di Provinsi Lampung dapat memberikan manfaat ekonomi.

" Sebagaimana pesan dari para guru dan senior dikampus dulu, Keberadaan IKASUKA harus memberikan dampak positif, baik untuk anggota hingga masyarakat, dan nanti kita akan rumuskan program-program prioritasnya seperti apa, yang jelas ajang silaturahmi dan temu kangen ini mengingatkan kembali kepada kita akan indahnya kebersamaan sewaktu mengenyam pendidikan, Insya Allah Organisasi ini akan membawa kemaslahatan yang baik untuk kita semua" pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut selain diisi dengan deklarasi pengurus IKASUKA Provinsi Lampung juga diisi dengan berbagai kegiatan lainya yakni pemberian kaus IKASUKA, testimoni kenangan UIN Sunan Kalijaga, pembagian door prize, dan juga rekreasi bersama.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments