Golkar Lampung Semakin Solid Dukung Arinal Maju Pilgub

Koordinator Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota Azwar Hadi memberikan surat dukungan kepada Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Ir.Arinal Djunaidi.

Taktik Lampung - Persoalan yang terjadi atas ditetapkannya Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto Sebagai Tersangka oleh KPK, Tidak mengganggu Keutuhan dan Solidnya Partai Golkar. Salah satu contoh ialah DPD Partai Golkar Lampung. 

Menjelang Pilkada 2018, Partai Golkar Lampung Tetap Kokoh dan Solid. Hal itu dibuktikan dengan adanya penandatanganan surat pernyataan sikap yang dilaksanakan pada Rabu (19/7) malam, dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar se- Lampung berserta sayap partai (Hasta Karya, Soksi, AMPG, Kosgoro, Tri Karya dan MKGR), yang sepakat mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Azwar Hadi, Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur menuturkan, bahwa dukungan kepada Arinal murni keinginan kader dari kepengurusan tingkat kabupaten hingga di desa.

“Malam ini, kami kompak seluruh DPD II memberikan pernyataan sikap mendukung bapak Arinal maju pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Tidak ada kegalauan di kader Golkar, kami solid dibawah komando pak Arinal,” jelasnya.

Lanjut koordinator DPD II itu, DPD II juga sepakat mendukung keputusan DPP terkait persoalan yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, bahwa tidak akan ada Munaslub.

“Persoalan yang muncul (Kasus Setya Novanto) kami Patuh pada keputusan DPP bahwa tidak ada Munaslub sesuai hasil pleno DPP,” terangnya.

Senada disampaikan, Ketua DPD II PG Tanggamus, Musni Navis, bahwa kader Golkar di Tanggamus dari kepengurusan kabupaten hingga tingkat desa mendorong dan siap memenangkan Arinal dalam Pilgub Lampung 2018.

Sementara, Wakil Sekretaris DPP PG Oktaviano menjelaskan kehadirannya ke Lampung untuk menyampaikan hasil pleno Golkar di DPP.

“Saya datang ke Lampung untuk menjelaskan kebijakan DPP pasca penetapan Setya Novanto sebagai tersangka. Sikap politik Golkar tidak pernah berubah. Untuk di Pilpres, Golkar tetap dukung Jokowi dan saat ini tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” katanya.

Oktaviano juga memastikan tidak ada Munaslub di Golkar. Terkait tugas menjalankan roda organisasi partai, akan dijalankan oleh pengurus harian.

Disisi lain, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi menegaskan, Partai Gokar harus tetap maju kedepan, tetap solid, kuat, dan utuh. "Golkar ini partainya rakyat, dimna rakyat membutuhkan pertolongan disitu Golkar akan hadir," pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments