Irma, Bocah Malang Butuh Sentuhan Tangan Pemerintah

Irmawati bocah malang asal Lampung Tengah menderita gangguan saraf motorik selama lebih dari lima tahun.

Taktik Lampung -
Sungguh malang nasib yang dialami Irmawati (6,5), jangankan untuk berjalan berbicara pun tak mampu, Putri kedua dari pasangan Aris (41) dan Dede Dahlia (31) warga Rt 10 dusun 4 umbul singo, kampung srikaton kecamatan Anak tuha Lampung Tengah ini harus menderita gangguan saraf motorik selama lima tahun lebih.

Tergeletak tak bisa bangun di tempat tidur tanpa perawatan medis, Semua daya upaya Aris dan Dede Dahlia yang merupakan buruh serabutan ini telah mereka lakukan, dari perobatan medis hingga perobatan Alternatif, bahkan terakhir irmawati harus diboyong ke palembang selama satu minggu tapi hasilnya tetap nihil.

"Terakhir ini kami bawa ke Palembang, menemui salah satu paranormal yang di gadang-gadang mampu menyembuhkan irma, satu minggu kami menumpang di rumah saudara, tapi tetap juga nihil," jelas Dede dahlia saat ditemui dikediamanya, Minggu (2/7)

Terkadang sedih ungkap Dede Dahlia, sebagai seorang ibu yang telah melahirkanya, disaat anak-anak lain seusianya sedang bermain di halaman rumah tapi irmawati hingga saat ini belum mampu melakukan apa-apa.

"Anak usia satu tahun setengah sudah pinter jalan mas, sedangkan irma jangankan jalan ngomong pun dia tidak bisa, di usianya yang 6,5 tahun hati ibu mana mas yang gak hancur," ucapnya.

Dede Dahlia, mengaku bahwa selama ini irmawati berobat dengan biaya sendiri, ia sangat berharap kepada pemerintah daerah khususnya Pemkab Lampung tengah agar berbaik hati dapat memberikan solusi supaya irmawati bisa berobat kembali.

"Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah supaya ada uluran tangan, agar anak saya bisa berobat kembali dan sembuh seperti anak lain seusianya," harapnya.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments