PKB Lampung Membuka Pendaftaran Caleg

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Lampung Khaidir Bujung.

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Lampung membuka penjaring Bakal Calon Legislatif, baik kabupaten/kota maupun Provinsi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pemenangan Pemilu DPW PKB Lampung, Khaidir Bujung, di Ruang kerjanya, Jumat (21/7).

"Ya, berdasarkan hasil keputusan Pengurus pusat. PKB secara resmi membuka secara umum pejaringan calon legislatif pada 23 Juli 2017 mendatang," kata Bujung.

Menurutnya, dengan dibukanya penjaringan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, internal partai, yang memiliki kapasitas untuk berkontribusi berjuang membela hak-hak rakyat, melalui partai. "Besok itu, bertepatan dengan Harlah PKB yang ke 19. Tentu, semangat membangun untuk kemaslahatan umat menjadi modal berharga bagi partai kami," kata dia.

Mengenai syarat, kata Sekretaris Komisi V DPRD Lampung itu tentu calon pendaftar harus memenuhi syarat dan ketentuan dati panitia pendaftaran. Diantaranya, calon caleg kabupaten/kota dan Provinsi harus mendapat rekom dari Pengurus Cabang NU setempat. "Nah, kalau berbicara nomor urut semuanya tergantung calon tersebut sosialisasi," ujaranya.

Disinggung target, Bujung menegaskan bagi setiap ketua DPC PKB Kabupaten/kota wajib hukumnya mempertahankan kursi yang ada saat ini, bila mampu bertambah dari yang sudah ada, dan bila yang belum mendapat kursi legislatif wajib mendapatkannya. "Ini berlaku disemua dapil, ketika memang target tersebut tidak bisa tercapai. Maka, DPW mengultimatum ketua DPC untuk mundur dari jabatnnya," tegasnya. (TL/SMA)

Post a Comment

0 Comments