Survei Kuadran : Tingkat Popularitas Arinal Kalahkan Alzier

Direktur Lembaga Survei Kuadran Didi Wahyudi saat menggelar konfrensi pers di RM.Kampoeng Bamboe Way Halim Bandar Lampung.

Taktik Lampung - Lembaga Survei Kuadran menyebutkan tingkat popularitas bakal calon gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi (ARD) mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu masuk dalam empat besar bakal calon gubernur Lampung terpopuler dengan tingkat popularitas sebesar 47,75 %, menyalip balongub M.Alzier Dianis Thabranie dengan tingkat popularitas 42,5 %.

Menurut Didi, gelaran wayangan yang digagas Arinal menjadi pendobrak kenaikan tingkat popularitasnya. Arinal yang tiga bulan lalu popularitasnya tidak sampai 2 %, kini melejit naik.

"Ini yang menjadi salah satu aspek yang menaikkan tingkat popularitas Arinal," ujar Direktur Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi di Rumah Makan Kampoeng Bamboe, Jumat (14/7) siang.

Didi menegaskan, lembaga survei yang dikomandoinya tidak ada sangkut paut dengan rilis hasil surveinya yang mengangkat tema 'Arinal Meroket".

"Ini tidak ada kaitannya dengan Arinal. Kalau ada informasi survei ini dibiayai oleh Arinal atau timnya, bisa ketemukan dengan saya," ungkapnya.

Adapun posisi Petahana Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo masih menempati posisi pertama tingkat terpopuler dari kandidat calon gubernur (cagub) lainnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung itu menempati daftar urutan teratas dengan hasil survei 91,50 %. Disusul dibawahnya ada Walikota Herman HN dengan presentase 69,0 %, yang ditempel ketat oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Mustafa yang memperoleh 62,25 %.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga unggul di tingkat akseptabilitas masyarakat Lampung.

" Ridho unggul dengan 42,5 %, disusul Herman 34,5 % diposisi kedua dan Mustafa menenempel di posisi ketiga dengan 31,25 %." jelasnya.

jika pemilihan Gubernur Lampung digelar hari ini, sebanyak 16,5% responden memilih Herman HN, 16,2% memilih Mustafa, dan 14,25% memilih M. Ridho Ficardo. Kemudian, Arinal Djunaidi 10,75%, Mukhlis Basri 2,25%, Bachtiar Basri 1%, Alzier 0,75%, Ananda Tohpati 0,25%, dan Azis Syamdusin 0,25%.

Didi menjelaskan, survei tersebut melibatkan 400 responden yang menyebat di 15 Kabupaten kota dengan margin of error 5 %.

"Survei kita lakukan dari tanggal 6 sampai 11 Juli dengan metode custom random of sampling," Pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments