APSI Lampung Gelar UPA

Ketua DPW APSI Lampung Hermawan.Foto.Ist

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Lampung menggelar Ujian Profesi Advokad (UPA), Sabtu (12/8).

Ujian yang digelar di Ball Room hotel Aston Jl. Jend. Gatot Subroto No.81, Garuntang, Tlk. Betung Selatan, Kota Bandar Lampung tersebut adalah UPA yang pertamakali diadakan oleh DPW APSI Lampung yang bertujuan untuk mengambil profesi pengacara/lawyers.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APSI Lampung Hermawan mengatakan, DPW APSI Lampung Baru Perdana  Menggelar UPA, diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari beberapa daerah di Provinsi Lampung.

"Peserta kita saat ini ada 20 orang yang terdiri dari 16 orang pria dan 4 orang wanita. Latar belakang pendidikan mereka adalah Sarjana Hukum dan itu sudah tertuang di dalam undang-undang," Kata Hermawan.

Mantan ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung ini menambahkan bahwa dirinya beserta 46 pengurus APSI Lampung akan membuka cabang (DPC) disetiap Kota dan Kabupaten se-Provinsi Lampung.

"Pengurus kita untuk di DPC sudah ada di beberapa wilayah, seperti di Pringsewu, Metro, dan Bandar Lampung," terangnya.

Lanjut Hermawan, Setiap peserta yang dinyatakan lulus akan dikirim surat untuk selanjutnya mengikuti sumpah. "Para penguji ini kami hadirkan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),"  tambahnya.

Hermawan juga menjelaskan bahwa ada sedikit perbedaan antara APSI dengan beberapa profesi Pengacara lainnya, karna APSI sendiri telah di bekali dengan pendidikan ilmu kesyariahan untuk menyelesaikan perkara-perkara seperti perceraian dan harta gono-gini. "Bukan hanya perkara syariah, tentunya kita juga tetap bisa menangani perkara-perkara umum," Pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments