Arinal Janjikan Tata kelola Yang Benar Agar Petani Sejahtera

Cagub Lampung Arinal Djunaidi Menyerap aspirasi Warga Balinuraga Lampung Selatan.

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi ingin bersilaturahmi, menyerap aspirasi dan memohon doa restu pada masyarakat untuk memimpin Provinsi Lampung.

Kali ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Lampung tersebut menggandeng Dalang I Wayan Nardayana dalam pertunjukan Ceng Blonk (Wayang Bali) yang digelar  di Lapangan Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, Kamis (24/8) malam. 

Mantan Sekdaprov Lampung ini mengatakan, Kecamatan Way Panji banyak lahan pertanian namun irigasinya tadah hujan dengan komoditi, padi, singkong, jagung dan lain-lain, untuk itu kata dia, jika keinginan petani dan kecanggihan tekhnologi yang mengikuti, otomastis akan merubah ekonomi kerakyatan.

"Harus ada tata kelola yang benar, dan sama-sama harus mampu membaca pangsa  pasar. Apalagi Lampung Selatan dekat dengan DKI Jakarta yang tergantung kebutuhan pangannya mencapai 40 persen dari Lampung," kata Arinal.

Saat ini kata dia, ada 11 komoditi pertanian yang menjadi transaksi di tingkat nasional, menurut dia, tinggal menunggu perubahan yang signifikan soal pertanian jika gubernur yang terpilih adalah gubernur yang paham pertanian yang tahu ekonomi kerakyatan. 

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini mengaku, sudah berbicara dengan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan untuk menjadikan Lampung Selatan sebagai pemenuhan kebutuhan pangan DKI Jakarta.

"Kita jangan tergantung dengan wilayah lain, namun kita yang menjadi pemasok mereka. Nanti bapak-bapak ibi-ibu tembus langsung melalui BUMD tapi, tunggu Arinal jadi gubernur, saya anak petani, keluarga petani, sekolah pertanian, paham akan pertanian," janji Arinal.

"Saya mohon doa dan restu pilih gubernur nanti, gubernur yang ahli pertanian, setuju kalo saya dipilih?," tanya Arinal.

"Setuju," timpal ribuan warga diiringi tepuk tangan. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments