Arinal Serukan Jaga Perdamaian

Cagub Lampung Arinal Djunaidi saat memberikan sambutan dihadapan Ribuan Warga Desa Balinuraga Lampung Selatan.

Taktik Lampung - Bakal calon Gubernur Lampung dari partai Golkar, Arinal Djunaidi menyampaikan rasa gembira nya dan bahagia bisa bertemu dengan masyarakat lampung asal bali yang sangat respon atas silaturahmi yang baru sempat terlaksana pada Kamis (24/8) malam. 

Meski untuk bertemu itu sangat mahal dengan menggelar acara wayang cenk blonk bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

"Saya yakin masyarakat di sini masyarakat yang beretika, yang patuh hukum, termasuk Bali yang budaya nya sangat tinggi," ujar Arinal dalam pagelaran wayang kulit cenk blonk di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan.

Arinal mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah mendengar adanya konflik antar suku di pulau Bali. Hal ini kata dia karena pemeliharaan budaya Bali sangat dijaga. 

" Dan disini harus dijaga bahwa Indonesia harus bersatu sesuai nasehat para pejuang," kata Arinal. 

Intinya,  lanjut Arinal, tidak ada kata lain semua unsur harus menjaga kerukunan di Lampung. Dan itu akan Arinal lakukan saat dia terpilih menjadi gubernur lampung.

"Kita harus bersama menjaga dunia ini dan untuk diteruskan kepada anak bangsa. Saya juga akan berusaha maksimal menjaga keamanan masyarakat," kata dia. 

Arinal berpesan kepada warga Desa Balinuraga bahwa banyak pesan moral dan tuntuan yang akan disajikan dalam aksi wayang cenk blonk. Dirinya meminta agar warga Desa Balinuraga tertib saat menyaksikan pertunjukan wayang kulit tersebut. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments