Nuliana : Peringati Hut RI Ke-72, Seribu Produk KECE Olahan Makanan akan Ditampilkan

Foto.Ist

Taktik Lampung - Seribu olahan makanan berbahan Singkong, Ubi Jalar, Jagung dan Pisang akan ditampilkan Dinas Perindustrian Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Seribu olahan makanan yang akan ditampilkan sebagai upaya Pemkab Lamteng untuk mendapatkan Rekor Muri ditahun 2017.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah, Nuliana, saat dijumpai awak media diruang kerjanya, Senin (14/8).

Nuliana mengatakan, seribu olahan makanan tersebut merupakan tindaklanjut program Bupati Mustafa, yang mana setiap dinas harus memiliki program unggulan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamteng.

"Seribu olahan makanan ini merupakan salah satu hasil daripada program KECE yang digagas bupati Mustafa melalui Dinas Perindustrian. Alhamdulilah berkat program ini masyarakat dari 311 kampung di Lamteng bisa berinovasi dan berkreasi melalui bakat-bakatnya. Dan tentunya program ini juga menekan angka pengangguran di Lamteng,"ujarnya.

Dalam mensukeskan program KECE Bupati Mustafa tersebut, kata dia, tidak hanya dilakukan oleh Dinas Perindustrian Lamteng saja, namun melibatkan beberapa Satuan Kerja (Satker) seperti Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan.

"Seribu olahan makanan ini juga merupakan hasil kerjasama antara kolaborasi dinas-dinas terkait.‎ Ya kami atas nama Pemkab Lamteng berharap, seribu olahan makanan ini mendapatkan Rekor Muri pada peringatan HUT RI ke-72 nanti,"imbuhnya.

Nuliana menambahkan, seribu produk KECE olahan makanan ini juga akan di Launching Pemkab Lamteng besok Selasa (15/8) dirumah dinas Sekda Lamteng. Dinas Perindustrian akan bekerjasama dengan komunitas mahasiswa di Bandar Lampung untuk pemasarannya. Kalaun untuk produknya sudah banyak, tinggal nanti gimana caranya produk-produk ini dikemas dengan baik. Karena konsumen membeli bukan dari rasa dulu, namun melihat dari kemasan baru rasa, bagusnya sih kemasan bagus rasa bagus jadi orang berulang belinya.

"Jadi ada dua kegiatan, selain Rekor Muri kita juga melaunching 1000 produk KECE khusus untuk kripik pisang, singkong dan kopi, karena baru itu yang bisa kami kemas dengan baik, itulah inovasi dari kita. Nah kedepanya melihat dari barang-barang ini bapak Bupati juga ingin punya outlet produk semacam KECE Mart yang tidak beroperasi di Lamteng saja, melainkan diluar daerah kita.‎ Produk KECE ini juga nantinya mau coba dimasukan ke Bandara karena itu standar bentuknya sudah bagus dan enak."pungkasnya.‎(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments