Pengurus Garnita Malahayati Provinsi Lampung Resmi dilantik

Ketua DPP Garnita Malahayati Irma Suryani Chaniago secara resmi melantik kepengerusan Garnita Provinsi Lampung yang digelar dihotel Emersia Bandar Lampung, Jumat (4/8).

Taktik Lampung - Kepengurusan Garda Wanita (Garnita) Malahayati Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung dan 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se-Lampung periode 2017-2022 resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP Garnita Malahayati Irma Suryani Chaniago yang didampingi Ketua DPP Korwil NasDem Lampung Taufik Basari, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa dan pengurus DPW NasDem Lampung di Emersia Hotel Bandar Lampung, Jumat (04/08).

Dalam pelantikan tersebut, ditunjuk Nurhayati sebagai Ketua DPW Garnita Malahayati dan Iroy Florentina sebagai Sekretaris. Ketua DPW Garnita Lampung, Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan dan Rakerwil ini, ada dua hal yang dicapai. Pertama pemantapan struktur dan kedua pemantapan program.

“Garnita NasDem Lampung ini baru terbentuk di 15 kabupaten/kota, dan DPC serta DPRt belum tersusun. Padahal, kita miliki 227 kecamatan se-Lampung. 2 ribu lebih pengurus tingkat kampung, kalau 15 kabupaten/kota bisa dilaksanakan setengah bulan ini, sehingga sebelum 27 Juni 2018, harus segera kita rampungkan,” ujar Nurhayati.

Kedua, adalah penguatan program untuk mengaplikasikan diri bentuk Garnita itu, seperti apa Garnita itu.

“Nanti dalam Rakerwil pemantapan struktur dan pemantapan program akan dilakukan,” ujarnya.


Lebih jauh Nurhayati juga mengatakan, ada dua misi yang sedang dikejar, yaitu pilkada 2018 dan 2019 pileg dan pilpres.

“Tanpa program nyata yang kuat, maka tidak akan mantap, tapi jika kuat, pilkada 2018 bisa kita menangkan,” jelasnya.

Tahun 2019, sambung Nurhayati, tuntutan 30 persen quota perempuan di kursi DPRD, jadi perjuangan bersama, tidak hanya di daftar caleg, tapi betul-betul duduk jadi anggota legislatif.

“Meskipun saya ngotot dan pengurus ngotot, tanpa ada didukung kualitas dirinya, maka hak itu sulit dicapai, apalagi setelah duduk, malah lomba-gede-gedean bros,” candanya.

“Mudah-mudahan pelantikan, dan rakerwil Garnita Nasdem ini dapat tercapai manifesto politik ketua (jadi gubernur),” tegasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments