Sambut Hut RI Ke-72, Pemprov Lampung Gelar Jalan Sehat

Foto.Humas Pemprov

Taktik Lampung - Sambut Peringatan HUT RI Ke- 72 Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan acara jalan sehat dan olahraga tradisional bersama seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov Lampung dan masyarakat setempat, Jum’at (11/8). di halaman kantor Gubernur Lampung. 

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung saat membacakan Sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan "Gerakan budaya olahraga untuk lampung sehat" merupakan tema jalan sehat dan olah raga tradisional tahun ini, sejalan dengan hal tersebut Pemprov mengajak seluruh masyarakat, khususnya pegawai ASN untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

Lebih lanjut Sutono mengatakan dengan meningkatnya olahraga sebagai gaya hidup sehat diharapkan dapat mewujudkan pembangunan dibidang olahraga sebagai budaya yang tertanam di dalam masyarakat.

"Melalui jalan sehat dan olahraga tradisional ini saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan, khususnya Pahlawan dari daerah Lampung yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia, " ujar Sutono. 

Sementara itu Kadispora Provinsi Lampung Hannibal dalam laporannya mengatakan melalui momentum peringatan HUT RI Ke 72 ini, diharapkan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Lampung selalu bergandeng tangan dalam keberagaman dan harmoni, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun lampung yang lebih baik, sehat, cerdas, aman berbudaya dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut disediakan pula berbagai hadiah menarik untuk para peserta berupa TV, Mesin Cuci, Dispenser, Sepeda Gunung, dan Kompor Gas. Adapun hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Selain jalan sehat dan pembagian Doorprize acara juga dimeriahkan dengan berbagai lomba olahraga tradisional seperti Balap Trompah dan Balap karung. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments