Tunggu kedatangan Arinal, Tampilan Gending Satria Laras pecah Kesunyian Lapangan Sumber Agung

Pasukan Satria Laras Ki Enthus Susmono piawai dalam memainkan musik dan suasana.

Taktik Lampung - Tembang Sorban Palid yang dimainkan pasukan Satria Laras Ki Enthus Susmono membawa ribuan penonton di lapangan sepakbola Desa Sumber Agung,Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan seolah larut dalam suasana masa lalu, 5 Agustus 2017.

Tembang asli dari daerah Jawa Barat ini dimainkan dengan apik oleh pasukan Satria Laras. Selain kepiawan dari tangan dan jari-jari terampil pemain gamelan , para sinden pun tidak kalah menembangkan sejumlah lagu khas Jawa lainnya.

Di sisi lain panggung, ribuan penonton seperti terbius dengan menampilkan tatapan mata seolah kosong. Sejenak suasana nampak sahdu, namun suasana ini tidak berlangsung lama saat pembawa acara Don Pecci dengan tampilan khasnya memakai pakaian Jawa berikut blangkon langsung menggebrak panggung.

Lagu Arinal Siapa yang punya langsung berkumandang memecah suasana. Salah satu penonton wanita diajak ke arah panggung untuk memimpin yel yel Arinak Siapa yang punya.

Tanpa canggung, penonton wanita yang mengenakan kaos putih bergambar calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi nampak bersemangat. Sembari menunggu kedatangan Arinal Djunaidi, pasukan Satria Laras kembali menampilkan gending-gending untuk mengisi kekosongan. Pantauan di seluruh sudut lapangan, para pengunjung terus berdatangan memenuhi lokasi acara pagelaran wayang semalam suntuk bersama Arinal Djunaidi.
Seperti biasanya, acara wayangan ini dibanjiri hadiah berupa uang puluhan juta, tiga ekor kambing dan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments