Mustafa dan Keluarga Sholat Idul Adha Bersama Warga Kampung Sukajawa

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat memberikan sambutan dihadapan ribuan warga kampung Sukajawa.

Taktik Lampung - Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Hi. Mustafa beserta istri dan kedua putranya menjalankan sholat ied‎ Idul Adha di Masjid Al-Khairiyah Kampung Sukajawa Kecamatan Bumiratu Nuban, Jumat, (1/9).‎

Dalam sambutannya, bupati Mustafa mengajak masyarakat untuk menjadikan hari raya qurban sebagai momentum untuk berbagi dan membangun solidaritas kemanusiaan.

"Saya harap perayaan Idul Adha tahun ini semakin terbentuk solidaritas antar anggota yakni membangun kepentingan bersama atau mendahulukan kepentingan lebih besar daripada diri sendiri dan kelompok seperti makna yang terkandung dalam perayaan Idul Adha itu sendiri,"ujarnya.

Usai melaksanakan shalat eid, Bupati Mustafa meresmikan Masjid Al-Khairiyah yang memang baru saja selesai dibangun. Masjid dibangun dari hasil swadaya masyarakat setempat dan para jamaah. Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti langsung oleh bupati. 

Mustafa juga menyerahkan satu ekor sapi qurban yang diserahkan untuk masyarakat melalui pengurus Masjid Al-Khairiyah. Momen Idul Adha dilanjutkan dengan menggelar open house di rumah dinas Bupati Nuwo Balak yang terbuka untuk masyarakat luas.

"Semoga berkah dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Daging kurban harus didistribusikan secara adil dan merata terutama kepada mereka yang benar-benar membutuhkan sebagai kepedulian kepada lingkungan dan upaya meningkatkan kebersamaan solidaritas sosial,"tuturnya.

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Lamteng telah menyalurkan bantuan 10 ekor sapi yang didistribusikan di 10 kecamatan yakni Kecamatan Bumiratu Nuban, Trimurjo, Kotagajah, Gunungsugih, Terbanggibesar, Kecamatan Anaktuha, Terusannunyai, Padangratu dan Kecamatan Putrarumbia.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments