PKS Lampung Siapkan 2 Dapil Untuk Caleg Perempuan Nomor 1

Ketua DPW PKS Lampung A.Mufti Salim

Taktik Lampung - Terobosan-terobosan kebijakan telah banyak dilakukan oleh PKS Lampung demi cepat dan tepatnya pelayanan kepada masyarakat. Terlebih dalam menghadapi momen politik yang bakal dimulai 2018 mendatang.

Salah satu terobosan kebijakan yang dilakukan adalah PKS Lampung akan memasang Caleg perempuan di nomor urut satu di 2 Daerah Pemilihan Pada Pileg 2019 mendatang.

Demikian dikatakan Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum DPW PKS Lampung pada saat sambutan di hadapan ratusan peserta Silaturahim BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPP PKS dengan BPKK DPW PKS Lampung, Kamis (21/9) bertempat di Aula GSG Ragom Sejahtera DPW PKS Lampung.

"Proses pencalegan 2019 terdapat perbedaan dibandingkan periode sebelumnya. Ada terobosan baru dalam proses pencalegan 2019, diantaranya adalah memasang caleg perempuan di no urut 1 di 2 daerah pemilihan tingkat provinsi. Semoga bisa disetujui LPPK (Lembaga Pelaksana Penokohan Kader DPP)," ujar Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta.

Gus Mufti - sapaan sebagian kader PKS Lampung, juga mengungkapkan bahwa ke depan setelah tim BPKK DPP PKS turun gunung ke BPKK DPW PKS Lampung, maka kebermanfaatan kegiatan BPKK terutama yang terkait dengan perempuan, ketahanan keluarga harus lebih massif, lebih banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. 

Sementara itu, Wakil Ketua BPKK DPP PKS, Diah Nurwitasari mengatakan bahwa melalui acara ini, akan banyak dilahirkan perempuan-perempuan pelopor yang berdaya dilingkungannya sekaligus memberdayakan ibu-ibu disekitar mereka dan terdepan dalam melakukan kebaikan.

“Harapan besar kami sampaikan bahwa dengan acara ini, akan terlahir tokoh-tokoh pelopor perempuan PKS yang selalu terdepan dalam melakukan kebaikan, berdaya dan memberdayakan kaum perempuan di lingkungan sekitarnya," harap Pengurus Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Sedangkan Ketua BPKK PKS Lampung, Trisakti Wijayana menyampaikan tentang beragam aktivitas RKI, Rumah Keluarga Indonesia yang dikelola oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS se Provinsi Lampung. 

"Beberapa layanan RKI PKS Lampung diantaranya konsultasi keluarga, harmonisasi keluarga, PKS sahabat anak, sekolah pra nikah, dan lain-lain. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap program RKI begitu besar, sehingga banyak masyarakat yang datang ke Pusat Khidmat PKS, tempat RKI melakukan aktivitasnya,". pungkas Trisakti.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments