Sambut Tahun Baru Islam, Empat Ustad Kondang Bakal Ke Lamteng

Foto.Ist

Taktik Lampung - Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Kampung Endang Rejo Kecamatan Seputih Agung yang diramaikan dengan kehadiran Ustadz Mumuy, Jum'at (30/9).

Selain ustad Mumuy, dikabarkan ada tiga ustad lainnya yang akan menyambangi Lampung Tengah. Mereka yakni Ustadz Widjayanyo yang akan berlangsung di Lapangan Kampung Sri Tejokebcono Kecamatan Kotagajah pada 4 Oktober mendatang.

Lalu dilanjutkan ustadzah Mamah Dedek yang akan memeriahkan pengajian akbar di Kampung Kuto Winangun Kecamatan Sendang Agung pada 9 Oktober dan Ustad Nur Maulana di kediaman kepala kampung Lempuyang Bandar (Kayu Palis) Kecamatan Way Pengubuan. 

Pada kesempatan itu Bupati Mustafa mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan Muharam untuk mengintrospeksi diri. Menjadikan bulan yang baik ini sebagai bagian untuk meningkatkan kebaikan kepada sesama.

"Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, dapat dimaknai sebagai peristiwa hijrah. Hal ini juga dapat dimaknai sebagai cermin perjuangan untuk memperbaiki kehidupan, yang disertai keberanian, perjuangan, dan sifat rela berkorban seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW" paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ronda ini juga menyosialisasikan sejumlah program pemerintah yang tengah dijalankan, mulai dari dari pembangunan jalan kampung terpanjang 704,26 kilometer, program kampung entrepreneur creative (KECe) untuk mengentas pengangguran, program keamanan lewat ronda dan sejumlah program lainnya. 

"Saat ini Lampung Tengah sedang gencar-gencarnya membangun. Tak hanya fisik, tetapi juga sumber daya manusianya. Linmas, RT, ibu-ibu PKK dan pemuda, semua kita berdayakan. Saya harap semangat ini diikuti dengan keinginan masyarakat untuk berubah dan maju. Mari bersama-sama kita bangun Lampung Tengah yang lebih baik,"pungkasnya.(TL/hen)

Post a Comment

0 Comments