Suhu Politik Internal PDIP Melunak

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Mukhlis Basri Bersama Ketua DPD PDIP Lampung Sudin saat diwawancarai awak media, Jumat (22/9).

Taktik Lampung - Pasca ditetapkannya Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung masa bakti 2015-2020, oleh ketua umum Megawati Soekarno Putri melalui SK dengan nomor : 15-B/KPTS-DPD/DPP/VIII/2017 tertanggal 26 Agustus 2017. Suhu diinternal PDIP sempat memanas, hal tersebut dibuktikan adanya penolakan dari beberapa kader dan cabang dengan menggelar aksi unjuk rasa, serta ada beberapa kader yang maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD PDIP Lampung tidak pernah hadir pada rapat rutin setiap minggu.

Namun, pemandangan berbeda pada rapat rutin yang ke enam dikantor DPD PDIP setempat. Sebab, Mukhlis Basri yang secara gamblang menolak keputusan DPP, melalui ketidak hadirannta pada rapat rutin selama lima kali berturut-turut, akhirnya melunak dan hadir di agenda rapat yang keenam.

"Ketidak hadiran saya pada rapat secara lima kali berturut tidak ada kaitannya sama rekomendasi ketua DPD, jelas saya tidak ikut rapat sudah pamitan dengan teman-teman pengurus karena ada agenda yang tidak bisa diwakilkan," kata Mukhlis Basri, didampingi Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, usai menggelar rapat rutin di Kantor DPD PDIP setempat, Jumat (22/9).

Bupati Lampung Barat itu pun menjelaskan, diakhir masa jabatannya sebagai kepala daerah banyak tugas yang harus di selesaikan. Pada jumat kemarin, lanjut dia dirinya mengaku berada di Jakarta untuk menghadiri undangan Presiden Joko Widodo. Sementara, pada saat Idhul Adha pihaknya mengadakan pemotongan hewan qurban di Lampung Barat.

"Jadi, gak ada masalah. Saya ini adalah kader PDIP. Tapi, memang saya akui baru hari ini saya bisa masuk, belum tentu besok saya bisa hadir rapat. Karena, masa jabatan saya sebagi Bupati belum abis juga," tegasya.

Tapi, dirinya berjanji ketika masa jabatan kepala daerah sudah selesai, bisa dipastikan akan aktif dan rutin menghadiri agenda partai. "Kemarin saja, pada saat ketua Plh saya aktif kok. Itu karena agenda saya tidak padat. Saya tegaskan, saya ini adalah kader PDIP," tutupnya.(TL/SMA)

Post a Comment

0 Comments