Pemda Lamteng Tinjau PT.KSP

Foto.Ist

Taktik Lampung - Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat disekitar perusahaan yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Joyo Soemarto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan-perusahaan yang ada di Lampung Tengah, Kamis, (5/10)

Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa perusahaan-perusahaan yang ada diwilayahnya tidak hanya sekedar mencari keuntungan bagi perusahan semata, namun juga memberi manfaat dan dampak positif kepada masyarakat disekitar perusahaan. 

Dalam kunjunganya ke PT.Kriya Swarna Pubian (KSP) Pabrik pengolahan Sawit yang ada di Kecamatan Pubian, Loekman berharap kepada pihak perusahaan dapat memberi manfaat lebih terutama dana CSR yang merupakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang sejak tahun 2009 sampai saat ini belum maksimal dipenuhi agar dapat dipenuhi sebagai upaya pembinaan sosial dilingkungan perusahaan dan juga menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, pemerintah dan perusahaan itu sendiri.

" Secara administrasi atau perijinan lengkap, penanganan Limbah juga baik, dengan tersedianya 12 Kolam penampungan Limbah, serta karyawan nya juga sudah terdaftar di BPJS Ketenaga kerjaan sebagai upaya memberikan jaminan kesehatan kepada karyawan, namun pemberian dana CSR kepada masyarakat yang selama ini belum tertunaikan harus ditunaikan dan perlu ditingkatkan" Ujar Loekman didampingi Kadis Lingkungan Hidup,dan Kadinaker Lamteng serta didampingi pula oleh Camat Pubian,M.Isa Ansori, S. Sos. Juga empat kepala Kampung terdekat perusahaan. 

Sementara Kepala Kampung Payung Batu Hi. Hernanto, Spd. Memohon agar Pihak perusahaan PT. Kriya Swarna Pubian yang terletak di Kecamatan Pubian yang menampung hasil panen tanaman  Sawit dari petani yang berada dikecamatan Pubian dan sekitarnya dapat juga memberi kontribusi kepada masyarakat di Kecamatan Pubian berupa penimbunan jalan berlubang, penerangan lampu jalan dan membantu kegiatan-kegitan lain yang berada dikampung sekitar.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments