Anggota DPRD Dorong Bentuk Pansus SGC

Anggota DPRD Lampung Khaidir Bujung

Taktik Lampung - Anggota dprd lampung daerah pemilihan tulang bawang khaidir bujung dorong DPRD Lampung bentuk panitia khusus sugar group company (SGC) guna backup kinerja pansus SGC DPRD kabupaten Tulangbawang.

Pembentukan pansus DPRD Lampung bersifat urgent sebagai langkah, melindungi masyarakat di beberapa kampung seperti di kecamatan Gedungmeneng dan Dante Teladas, dari pencaplokan lahan dan intimidasi yang dilakukan perusahaan terhadap masyarakat yang sudah terjadi selama perusahaan ini berdiri.

Anggota DPRD Lampung daerah pemilihan tulang bawang, khaidir bujung, rabu 16 agustus 2017 mengapresiasi langkah DPRD tulang bawang yang telah membentuk pansus SGC. DPRD Lampung melihat, sejak SGC berdiri tidak berkontribusi lebih bagi masyarakat.

"Sebagai anggota dprd dapil tulang bawang meminta dprd lampung menseriusi permasalahan ini. Atas masukan dan aspirasi masyarakat tulang bawang, meminta anggita dprd lampung mengambil peran dalam menyelesaikan masalah SGC," ujarnya.

Bujung sapaan akrabnya menambahkan, penyelesaian polemik lahan, permasalah pajak dan pad yang dikucurkan ke daerah juga harus ada kejelasan. Pemangku kebijakan dalam hal ini badan pertanahan nasional juga harus satu suara dalam mebeberkan data sesunguhnya. Jangan atas desakan pemodal tidak berani mengungkap kepublik data sesunguhnya yang berdampak mandeknya penyelesaian dikemudian hari.

"Saya bersama rekan rekan anggota DPRD tulang bawang siap menjebatani pembentukan pansus sgc dprd lampung. Kita tahu bumi dan air adalah milik negara demi kepentingan rakyat indonesia. Untuk itu semua harus berkomitmen satu suaran menyelesaikan polemik yang telah terjadi selama 30 tahun ini," tambahnya.

Untuk mengantisipasi agar permasalahan ini tidak menjafi liar, kedepan DPRD lampung akan melihat permasalahan ini sesuai fakta dan data.

"Data-data yang sudah diberikan masyarakat ada disana menjadi referensi anggota dprd lampung bekerja. Dengan selesainya permasalahan ini diharapkan mampu berimbas pada hal yang baik, khususnya perusahaan dan masyarakat," tutupnya (TL/*)

Post a Comment

0 Comments