98 Kader PDIP Ikuti Diklat Madya

Ketua DPP PDIP Idham Samawi didampingi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung Mingrum Gumay saat menghadiri pembukaan Diklat Madya Angkatan Ke-II yang digelar di Hotel 21 Kabupaten Tanggamus, Selasa (19/12) siang.

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan tingkat Madya (Diklat Madya) angkatan Ke-II yang berlangsung di Hotel 21 (Dua satu) Kabupaten Tanggamus, Selasa-Minggu (19-24/12/2017).

Acara yang di buka langsung oleh Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPP PDIP Idham Samawi didampingi Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay serta dihadiri pengurus DPD PDIP Provinsi Lampung tersebut berlangsung khidmat dan sukses.

Ketua Pelaksana Darmadi dalam sambutanya mengatakan, Diklat Madya Akan berlangsung selama 6 hari kedepan, mulai tanggal 19-24 Desember 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 98 Peserta. Tujuan digelarnya pelaksanaan tersebut selain menjalankan intruksi partai, juga sebagai sarana peningkatan pemahaman ideologi dan cita-cita partai bagi kader PDIP di Provinsi Lampung.

" Diklat Madya Angkatan Ke-II ini diikuti sebanyak 98 Peserta, yang berasal dari utusan Kabupaten yang telah mengikuti diklat Pratama, dan utusan DPD yang belum mengikuti Diklat Madya." ujar Darmadi


Sementara Sekertaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ini merupakan intruksi partai yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mingrum menambahkan,  Pasca Diklat ini selesai digelar, Pihaknya juga menekankan kepada DPC PDIP yang belum menggelar Diklat Pratama untuk segera melaksanakanya.

" Diklat ini merupakan intruksi Partai, maka wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, Diklat Pratama digelar ditingkat DPC, Diklat Madya digelar ditingkat DPD, dan Diklat Utama ditingkat DPP, dan pada akhir Desember 2017 DPC Lampung Timur dan Kota Metro akan menggelar Diklat Pratama, jadi bagi DPC yang belum melaksanakanya untuk segera diagendakan pelaksanaanya" Ujar Mingrum.

Mantan Aktivis ini menuturkan, dalam menghadapi momentum politik kedepan, DPD PDIP Lampung telah selesai 100% melaksanakan konsolidasi internal hingga ketingkat ranting dalam rangka menghadapi pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU.

" Alhamdulillah, Konsolidasi PDIP Lampung sudah selesai 100%, dan sudah sangat siap menghadapi pemilu yang akan datang, bukan hanya itu saja, DPD PDIP Lampung juga menargetkan januari 2018 sayap partai juga sudah terkonsolidasikan, agar kerja-kerja partai dapat berjalan dengan baik dan maksimal" Pungkasnya.


Kemudian, Ketua DPP PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi Idham Samawi mengapresiasi Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan tingkat Madya yang digelar di Provinsi Lampung, ia mengatakan dari 34 DPD PDIP ditingkat Provinsi, Baru 8 DPD yang telah melaksanakan Diklat Madya dan Pratama sesuai intruksi hasil kongres ke-4 DPP PDIP.

" Saya Apresiasi dengan DPD PDIP Provinsi Lampung, Karena dari 34 DPD yang ada, baru 8 DPD yang sudah melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan kader, dan untuk di Provinsi Lampung Diklat Madya ini digelar untuk yang kedua kalinya, saya mengaprsiasi Semangat DPD PDIP Provinsi Lampung" Ujar Idham Samawi.

Ia juga memotivasi para peserta Diklat, untuk membuktikan kesungguhanya dengan mengikuti Diklat sebaik-baiknya, dan dibuktikan dengan menjadi kader Madya terbaik dalam Diklat Madya Angkatan Ke-II tersebut.

" Mari kita buktikan kesungguhan kita sebagai kader PDIP terbaik, ikuti semua materi yang sudah dipersiapkan, Buktikan bahwa kita Kader terbaik PDI Perjuangan" Pungkasnya.(TL)



Post a Comment

0 Comments