Bupati Lampung Selatan Ikut Aksi Bela Palestina 1712,


Taktik Lampung, Jakarta - Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan beserta rombongan mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12) pagi.

Mereka bergabung dengan sejumlah tokoh lainya yang sudah hadir sejak dini hari di Monas untuk mengikuti salat subuh berjamaah sebagai bagian rangkaian acara Aksi Bela Palestina 1712. 


Selain Bupati Lampung Selatan, Dalam aksi ini turut hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Umum MUI, Ketua Umum PB, Ketua PB Muhammadiyah, dan beberapa tokoh nasional lainnya termasuk LSM dan Ormas Se-Indonesia.

Aksi bela palestina ini merupakan buntut terhadap pernyataan sikap presiden Amerika serikat Donald Trump mengakui sepihak Kota Yerusalem sebagai ibu kota Negara Israel, Mereka juga menentang penjajahan Israel atas tanah Palestina yang sudah terjadi selama bertahun-bertahun.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan didampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho (ABN) mengatakan aksi yang dilaksanakan hari ini adalah bukti kongrit pihaknya untuk membela saudara sesama umat muslim yang ada di palestina.

“Aksi ini menyatakan melawan klaim sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas  Yerussalem sebagai ibukota Israel, dalam aksi ini banyak pejabat eksekutif dan pejabat legistlatif yg turut hadir dan mendukung aksi bela palestina, jadi kita sesama umat muslim haruslah mendukung,” Jelas Zainuddin Hasan.


Zainuddin juga berharap, agar umat muslim di indonesia khususnya Lampung selatan untuk mendukung dan mendoakan agar saudara muslim dipalestina diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

“Saya berharap muslim di seluruh indonesia dan khususnya di Kabupaten Lampung Selatan turut mendukung dan mendoakan saudara kita yang dipalestina agar diberikan kekuatan menghadapi kekejaman para zionis,” pungkas Zainuddin yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Lampung ini.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments