Golkar Bersiap Rekrut Calon Legislatif


Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung bersiap untuk melakukan rekrutmen bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan maju dalam pemilihan umum (Pemilu) pada 2019 mendatang.

Wakil Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Lampung,  I Made Bagiase mengatakan bahwa sesuai petunjuk pelaksana Partai Golkar nomor: Jutlak-10/DPP/Golkar/VII/2017 tentang tata cara penyusunan daftar calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi Lampung, DPRD Kabupaten/Kota Partai Golkar.

"Kalau ada masyarakat yang ingin bergabung bisa langsung menghubungi patai golkar samapi bulan Maret. Nanti dibulan Mei 2018 ini kita akan menyusun daftar calon sementara. Kemudian di bulan agustus 2018 kita serahkan daftar calom tersebut kepada KPU," katanya saat ditemui usai rapat persiapan rekrutmen bacaleg di Kantor DPD I Partai Golkar Lampung, Jumat (15/12)

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa untuk tim seleksinya nantinya ada Ketua DPD Partai Golkar, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Wakil Ketua Bidang Ormas, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, dan Wakil Ketua Bidang Pemudan dan Olahraga.

"Yang punya kemauan dan komitmen kami persilahkan, ada 3 P yakni promosi, penggalangan dan pengamanan untuk persiapan tempurnya. Untuk pendaftaran gak ada mahar alias gratis," katanya.
Ia mengatakan partainya menyiapkan kuota 300% dari jumlah kursi legislatif disegala jenjang baik di tingkat DPRD Provinsia maupun Kabupaten/Kota se Lampung. "Kita juga nanti akan memberikan training of trainer kepada bacaleg yang akan dilakukan oleh DPP ," katanya.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar Lampung, Himawan Ali Imron menambahkan bahwa rapat tersebut merupakan persiapan untuk rekrutmen bacaleg. "Kita menginventarisir tokoh masyarakat yang tergabung dalam hasta karya partai golkar yang ingin atau mempunyai niat maju di Pileg," katanya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments