Berkas Pencalonan Arinal Lengkap

Rapat pleno penyampaian hasil penelitian berkas dan test kesehatan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang digelar diaula KPU Lampung, Rabu (17/1)

Taktik Lampung - Berkas persyaratan pencalonan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Arinal Djunaidi dinyatakan lengkap.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Provinsi Lampung M Tio Aliansyah, saat rapat pleno penyampaian hasil penelitian berkas dan tes kesehatan, di Aula KPU setempat, Rabu (17/1).

" berdasarkan hasil penelitian berkas yang dilaksanakan 10 hingga 16 Januari 2018, Hasilnya, semua syarat pencalonan Arinal Djunaidi dinyatakan ada dan memenuhi syarat sehingga Arinal tidak perlu melakukan perbaikan berkas" Kata Tio.


Sedangkan, untuk pasangannya, yakni Chusnunia Chalim (Nunik) terdapat beberapa syarat yang belum memenuhi, Diantaranya, formulir BB2.KWK ada, namun belum memenuhi syarat.

Dikarena belum distempel pada dokumen salinan yang diserahkan ke KPU Lampung dan ditandatangani Sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah.

Kemudian, untuk Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2013 belum dilampirkan. Sehingga, dinyatakan belum memenuhi syarat.
Selanjutnya, untuk hasil tes kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas penyalahgunaan narkoba, Arinal - Nunik dinyatakan memenuhi syarat.

Berdasarkan laporan dari tim pemeriksa, pasangan tersebut dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Untuk berkas-berkas yang belum lengkap, harus dilengkapi maksimal 20 Januari mendatang.


Diketahui, Kehadiran pasangan Arinal - Nunik diwakilkan Liaison Officer (LO) atau tim penghubungnya yakni Ismet Roni dan Yuhadi.

Selain itu, hadir pula petinggi Partai Golkar Lampung lainya yang juga turut mendampingi. Diantaranya, Wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra, Sekretaris Supriyadi Hamzah, dan Timses Arinal-Nunik Lainya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments