Besok PDIP Umumkan Balongub Lampung dan Balonbup Tanggamus

Sekertaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay saat diwawancarai awak media diruanganya, Rabu (3/1).

Taktik Lampung - DPP PDIP besok akan mengumumkan siapa nama Bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung dan Bakal Calon Bupati Tanggamus yang akan diusung partai berlambang moncong putih tersebut dalam Pilkada 2018 Mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay menjelaskan, DPD PDIP akan memberitahukan siapa nama cagub yang akan direkomondasikan partai.

" Besok kita (PDIP ) akan mengumumkan siapa cagub dan calon bupati Tanggamus yang mendapat rekomondasi dari DPP, selama ini DPP belum memberitahu secra resmi tapi publik sudah bisa membaca," jelasnya di kantor DPD PDIP Lampung Rabu (3/1).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, tanda-tandanya sudah ada pada prinsipnya DPP bukan memberikan rekom saja." Kita (PDIP) memberikan rekom untuk menentukan daerah yang akan dipimpin maka PDIP sangat serius untuk menentukan daerah itu maju," ucapnya.

Untuk hasil survey yang menilai Herman HN  maupun Dedi Afrizal layak maju, DPD kembali menyerahkan sepenuhnya kepada DPP." Untuk rekom kita bisa melihat siapa yang akan maju, PDIP bukan memberikan asal rekom tapi karakter kepemimpinan yang diutamakan karena ini menyangkut kemajuan suatu daerah," terangnya.

DPP partai menyikapi secara teliti, secara jernih dan penuh kehati-hatian maka PDIP sangat jelas dan tegas untuk memilih pemimpin yang berkarakter.

Mingrum menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain." Kita tetap berkoalisi bila ada partai yang 
bisa saling memahami dan mau bergandengan tangan. Sebelum pendaftaran di KPU provinsi PDIP siap berkoalisi, sedangkan untuk pendaftaran di KPU kemungkinan bisa berbarengan atau tidak untuk mendaftarkan cagub dan calon bupati untuk Tanggamus," Pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments