PAN Lampung Lolos Verifikasi KPU


Taktik Lampung - DPW PAN Lampung dinyatakan memenuhi syarat yang dibutuhkan KPU dalam melakukan Verifikasi Faktual yang digelar dikantor DPW PAN Lampung Jalan Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung, Senin (29/1) sore.

Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan mengatakan berkas kepengurusan DPW PAN Lampung lengkap, terkhusus untuk wanita tidak ada permasalahan.

"saat ini DPW Pengurus harian, sekretaris, bendahara hadir semua, PAN Lampung 100 persen clear tidak ada masalah, memang kita hanya mengundang Srikandi kita tidak semua karena mereka banyak yang berhalangan hadir tapi sudah diverifikasi KPU," jelas Zainudin didampingi Sekertaris A.Iswan Hadi Caya, Agus Bhakti Nigroho dan Pengurus PAN Lampung lainya di kantor DPW PAN Lampung, Senin (29/1).

Untuk kepengurusan di Daerah, adik ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini menegaskan telah melampaui kuota yang dibutuhkan KPU, meski syarat minimal 30% ditetapkan untuk pengurus pusat.

"Diusat sudah 40%, di daerah 40%, banyak yang berhalangan hadir, Insyaallah bukan hanya memenuhi 30%, tapi perempuan ini hadir sebagai perwakilan rakyat, mereka yang mencalonkan diri kita kasih nomor urut yang baik, kita support," tegas bupati Lampung Selatan ini.

Sementara Handi Mulyaningsih, Komisioner KPU Lampung mengatakan untuk kepengurusan DPW PAN Lampung sudah dikroscek, terkhusus keterwakilan perempuan 30% tidak mutlak.

"Sudah selesai secara segi waktu efektif, Alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan SK kepengurusan, kemudian Kantor sudah kita cek juga. Untuk keterwakilan perempuan 30%, hanya 9 yg bisa kita verifikasi, tidak mutlak 30% wajib, cuman di pusat, daerah kabupaten tidak," kata Handi.

Handi menambahkan secara umum DPW PAN Lampung sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan KPU meski status kantor yang ditempati dalam keadaan sewa.

"Boleh menyewa, tidak ada masalah, asal sampai pelaksaan Pileg dan Pilpres, sewa ini (Kantor PAN) sampai tahun 2022, ada akta notaris," tambahnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments