Zainuddin Hasan Didorong Maju Pilgub

Juru bicara forum ketua-ketua DPD PAN Se-Lampung Wahyu Lesmono. Foto.ist

Taktik Lampung - Forum Ketua-ketua DPD PAN Se-Lampung, sepakat mendorong kader terbaiknya Zainuddin Hasan untuk maju dalan Pilgub Lampung 2018 mendatang. 

Kesepakatan tersebut tertuang dalam agenda rapat yang di gelar di Swisbell Hotel Lampung, Rabu (3/1).

“Ya kita forum ketua-ketua DPD se-Lampung sepakat mengusung pak ketua DPW sebagai cagub dari PAN dan ini juga sudah berkoordinasi dengan DPP dan DPP mudah-mudahan setuju,” ujar juru bicara forum Ketua DPD PAN Lampung, Wahyu Lesmono, Rabu (3/1).

Bukan hanya itu, PAN juga akan koalisi dengan partai Gerindra dan PKS dalam memenangkan Pilgub 2018. 

“Jadi kita akan berkoalisi dengan
Gerindra, seperti koalisi pusat, serta nanti PKS secara tidak langsung akan bergabung dengan kita, bersama-sama menang dalam pilgub,” jelas anggota DPRD Kota Bandarlampung ini.

Disinggung, bagaimana dengan calon wakil gubernur, apakah sudah di sosialisasikan dan dibicarakan dengan partai kolaisi, Menurutnya hal tersebut masih dalam pembahasan.

“Ya itu akan berjalan dengan sendirinya, dan saya yakin pak Gunadi Ibrahim ketua
DPD Partai Gerindra akan menyambut baik koalisi ini, karena ini seperti koalisi Pilgub di DKI Jakarta,” terangnya.

Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung ini menambahkan, jika saat ini PAN solid mendukung Ketua DPW Zainudin Hasan sebagai Cagub yang diusung PAN Lampung. 

“Ini hasil kesepakatan antara Ketua-ketua DPD-DPD se-Lampung, dan dalam rapat di hotel swisbell itu juga dihadiri Ketua
Organisasi dan Kaderisasi, dan disepakati PAN siap memenangkan Pak Zainudin Hasan dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang” tandasnya.

Terpisah, Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi DPW PAN Lampung Agus BN membenarkan kabar tersebut, Bahkan saat ini Agus sedang berada di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi tersebut dan menunggu keputusan DPP PAN.

“Iya benar, ini saya lagi di Jakarta, menunggu keputusan DPP PAN,” ujarnya.

Dia mengharapkan, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan mendengarkan aspirasi dari kader di wilayah.

“Saya harap, aspirasi ini bisa diterima,” ucapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Zainudin Hasan pun mengaku siap maju pada Pilgub mendatang, sesuai dengan keinginan kader bawah. Dengan syarat, partai koalisi siap menjadi calon wakil gubernur.

“Tergantung, asal koalisi siap jadi wagub, Bismillah saya siap maju jadi cagub,” tulis Zainudin melalui pesan singkat WA.

Untuk koalisi, menurut dia, ada kemungkinan akan membentuk poros baru bersama Gerindra dan PKS.

“Ya bisa dengan Gerindra atau PKS, tergantung partai-partai itu. Kalau semuanya sepakat insya’Allah maju untuk kemajuan Lampung,” Pungkasnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments