Buruh Minta Diperhatikan Bila Arinal – Nunik Terpilih


Taktik Lampung - Buruh di Lampung Tengah berharap Arinal Djunaidi – Chusnunia bisa mewujudkan program lapangan kerja baru.
Andi Surya (23) mengeluhkan lowongan kerja yang semakin menipis. “Terutama untuk teman-teman, saudara-saudara yang belum bekerja. Perusahaan yang ada belum bisa menampung atau mempekerjakan warga sekitar Lempuyang Bandar pada khususnya,” ungkapnya.

Dia mengetahui kinerja Arinal Djunaidi ketika menjadi sekretaris daerah. “Kinerja Pak Arinal baik saat menjadi Sekda. Nunik juga sudah terbukti dalam membangun Lampung Timur,” ucapnya.

Arinal, lanjut dia, bisa disebut Bapak Pertanian karena kemampuannya dalam bidang pertanian. “Supaya Pak Arinal bisa nyediain kerjaan warga sekitar Lempuyang Bandar dan dapat mencarikan solusi kemacetan di Terbanggibesar. Jalan-jalan rusak juga harus diperbaiki,” tuturnya.


Buruh lainnya, Serikat Haryanto (65)menuturkan pasangannya Pak Arinal, Ibu Nunik memiliki pengalaman banyak di pemerintahan. “Menurut cerita yang saya dengar Ibu Nunik bagus karena pengalamannya banyak di birokrasi dan pemerintahan,” ucapnya.

Ia berharap kalau bisa sistem kerja kontrak ditiadakan. “Karena masa kerja yang cuma 3-6 bulan terkadang tidak menguntungkan, seperti saat mendekati puasa selesai masa kerja maka tidak bs mendapat THR. Kesejahteraan mohon diperhatikan,” pintanya.

Serikat juga meminta agar masalah pupuk bagi petani mudah di dapat. “Sediakan modal untuk mengembangkan usaha, perbaiki jalan-jalan rusak,” imbuhnya.

Calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments