Nunik: Ribuan Kilometer Jalan Provinsi Akan Mulus

Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama Vokalis Band Wali Fa'ank saat berkampanye di Lampung Tengah.

Taktik Lampung - Calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan perbaikan infrastruktur sudah menjadi program utamanya, karena jika tidak didukung dengan fasilitas yang baik prekonomian sulit untuj berjalan lancar.

“Perbaikan infrastruktut sudah menjadi prioritas utama, sebab peningkatan ekonomi harus didukung dengan fasilitas yang baik,” kata Chusnunia atau biasa disapa Mba Nunik, Lampung Tengah, Selasa (24/4).

Bersama pasangannya calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Mba Nunik berkomitmen akan memperbaiki 1070 km jalan provinsi yang saat ini dinilai cukup parah kerusakannya.

Pasangan nomor urut tiga ini mengungkapkan, karena yang paling utama adalah infrastruktur, tanpa ada pebaikan investasi akan sulit tumbuh di wilayah tersebut. Harapanya, jika semua jalan mulus investor pun tidak akan ragu untuk membuka usaha di Lampung.

“Perbaikan infrastruktur dan keamanan akan terjamin jika saya bersama pak Arinal terpilih,” ucapnya.

Dirinya pun menyiapkan “Call Centre” sebagai laporan rakyat untuk  merespon persoalan dan aneka masalah yang dihadapi rakyat. “Call Centre” menjadi kanal saluran komunikasi rakyat kepada pemerintah untuk memberikan solusi kebijakan pembangunan dan problematikanya.

Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Lampung berkomitmen untuk memberikan pelayanan pengaduan dengan respon cepat.

Nunik menegaskan kehadiran pelayanan cepat dibutuhkan untuk memberikan respon kebijakan bagi solusi persoalan rakyat Lampung.

"Pemerintah harus hadir untuk mendengarkan dan menyelesaikan masalah rakyat. Call centre bisa jadi saluran yang efektif untuk menerima laporan masyarakat," kata dia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments