Pilgub Lampung, Riana Sari Ajak Warga Pilih Perempuan Berprestasi


Taktik Lampung - Riana Sari, istri dari Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi, mengajak warga Pringsewu memilih satu-satunya perempuan pada pemilihan gubernur 27 Juni 2018 mendatng.

Satu-satunya perempuan yang ikut dalam Pilgub Lampung yang dimaksud Riaya adalah Chusnunia atau akrab disapa Nunik, Calon Wakil Gubernur pasangan Arinal Djunaidi. 

Nunik merupakan tokoh muda perempuan yang kaya prestasi dan berpendidikan tinggi. Dari sisi pendidikan, Nunik adalah satriwati yang meraih gelar Doctor of Philosophy atau PhD dari University Malaya, Kualalumpur, Malaysia.

Sementara prestasi karier politiknya, Nunik yang kini menjadi Bupati Lampung Timur, tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi bupati di Provinsi Lampung. Sebelum itu, Nunik dua periode menjadi anggota DPR RI.

Karena itu, menurut Riana Sari, masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin yang ditentukan pada Pilgub 27 Juni 2018. "Masyarakat Pringsewu jangan salah pilih dan salah coblos. Pilih Ibu Nunik dengan mencoblok nomor tiga," ajaknya.

Pada kampanye terbuka terbatas Cagub-Cawagub Lampung nomur urut tiga, Arinal Djunaidi-Chununia di Lapangan Kuncup, Pringsewu, Jumat, 6 April 2018, Riana melakukan simulasi mencoblos kertas suara nomor tiga.

Kampanya di lapangan yang dipenuhi warga, juga dihadiri perwakilan dari partai pendukung, PAN, PKB dan Partai Garuda Pringsewu. Riana menyampaikan salam dari Arinal dan Nunik yang tidak hadir pada acara itu karena sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi debat kandidat pada Sabtu, 7 April 2018.

"Walau Pak Arinal dan Bu Nunik tidak hadir di hadapan bapak, ibu dan saudara sekalian, warga Pringsewu jangan kecewa. Kita tetap harus semangat. Pak Arinal dan Bu Nunik titip salam kepada masyarakat Pringaewu," ujarnya.

Riana Sari kembali mengingatkan, pelaksanaan Pilgub tinggal sekitar 80 hari lagi. "Pada tanggal 27 Juni 2018, mari bersama-sama datang ke TPS coblos nomor 3 sebagi pemimpin baru," ajaknya.

Kemudian, Riana menceritakan sekilas tentang suaminya, Arinal Djunaidi yang juga Calon Guberbur Lampung nya Arinal nomor urut tiga. Selain anak petani, besar dilingkungan petani, berpendidikan tinggi pertanian, juga sudah 30 tahun lebih berpengalaman menjadi pemimpin di birokrasi 

"Jabatan terakhirnya yakni Sekdaprov Lampung. Jadi sejak pensiun Bapak Arinal masih  sehat dan tetap semangat untuk membangun Lampung," jelas Riana Sari.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Pringsewu untuk dapat mengetahui lebih detail tentang para calon. "Jadi jangan asal pilih atau salah coblos. Maka pilih dan coblos calon yang berpengalaman," ajaknya.

Selanjutnya, istri Arinal Djunaidi itu memaparkan tentang sembilan program utama pasangan Arinal-Nunik untuk rakyat Lampung. Yakni Kartu Petani Berjaya yang akan diberikan kepada petani untuk menjamin kebutuhan usaha tani maupun bea siswa bagi anak petani  yang berprestasi.

Peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya. Kemudian, jaminan keamanan bagi keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau.

Program lain, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan tinggi. Perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Kemudian yang kesembilan kemudahan layanan administrasi pemerintahan bagi seluruh masyarakat," papar Riana Sari.

Tampak hadir Ketua DPD Golkar Pringsewu Suherman, para petinggi Partai PKB dan PAN Pringsewu dan Partai Garuda. Usai sholat jumat, dilanjutkan kampanye dialogis di Pringombo, Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu dan di Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments