Reformasi Birokrasi, Arinal - Nunik akan Berikan Tukin Sesuai Prestasi

Suasana Debat kandidat Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung tahap 2 yang di gelar di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (28/4/2018)

Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung dan Calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia akan tetap memberikan tunjangan kinerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Lampung.

Hal ini terungkap dalam debat kandidat di Hotel Novotel Sabtu, 28 April 2018.

"Saya dan Ibu Nunik tetap akan memberikan tunjangan kinerja kepada ASN. Tidak benar akan menghapusnya," ungkapnya.

Masih kata dia, tukin juga akan dilihat dari beban kerja yang diterima oleh pegawai. "Kita lihat beban kerja dan juga prestasinya," ujarnya.

Arinal yang berpasangan dengan Nunik ini juga akan melihat keuangan daerah dalam memberikan tukin. "Kita sesuaikan dengan keuangan daerah. Kita akan berikan tukin dan tidak ada penghapusan," tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan reformasi birokrasi juga diselaraskan dalam penempatan pegawai yang sesuai dengan kompetensinya. "Harus sesuai kompetensi bidangnya dan jangan sampai banyaknya pindahan pegawai dari daerah. Inikan untuk pembangunan Lampung jadi harus tetap didaerah dengan kabupaten/kota untuk membangun Lampung," tuturnya.

Arinal menambahkan pegawai (ASN) juga harus menjadi pelayan masyarakat. "Karena dalam pelayanan publik rakyat harus diutamakan untuk dilayani," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments