Bantah Dukung Ridho, PT Great Giant Pineapple Sudah Berhentikan Machfud Santoso


Taktik Lampung - Machfud Santoso ternyata sudah diberhentikan dari perusahaan Multinasional PT Great Giant Pineapple (PT GGP) yang bergerak diproduk buah kalengan pada 30 September 2017. 

Klarifikasi ini disampaikan oleh Hendri Tanujaya, SN Manager Legal & CR PT. Great Giant Pineapple kepada media.

“Yang jelas beliau secara resmi sudah tidak bekerja lagi di PT GGP sejak 30 September 2017,” ujarnya lewat pesan Whatsapp, Sabtu (26/5)

Whisnu juga mengirimkan copy surat pemberhentian yang bernomor 2954/HRGA/ES/GGP/IX/2017 bertanggal 29 September 2017 yang ditujukan kepada Machfud Santoso yang menjabat Government Relation Manager, dengan perihal surat Berakhirnya Perjanjian Kerja Waktu Tertentu. 

Surat yang ditandatangani Djoni Wesida sebagai HRGA PT GGP menyebutkan, sehubungan dengan akan berakhirnya Perjanjian Kerja Waktu Tertentu No 2262/C&B/EA/GGF/VII/2016 pada tanggal 30 September 2017, maka perusahaan tersebut tidak bisa memperpanjang kontrak lagi. Dengan demikian hubungan kerja resmi berakhir per 30 September 2017.

Relawan Ridho

Sebelumnya diberitakan Ir. H. Mahfud Santoso, M.M, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung sudah menjadi relawan cagub Petahana Ridho Ficardo dalam Pilkada Lampung 2018 ini yang tergabung dalam Jaringan Relawan Ridho (JRR). Bahkan Mahfud Santoso tidak malu-malu menjadi ketua dari organisasi Jaringan Relawan Ridho (JRR). Lembaga negara yang dibiayai oleh negara dan seharusnya netral telah diseret menjadi bagian dari tim sukses paslon cagub Ridho-Bachtiar. 

Hal ini terbukti saat Panwas setempat memergoki Mahfud Santoso ikut terlibat bagi-bagi kambing dan ayam kepada warga di Banyurip, Pringsewu, saat buka puasa, Jumat (25/5).

Selain sebagai ketua Baznas, Mahfud Santoso juga menjadi Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung. Dirinya juga ternyata bekerja sebagai Manager PT GGPC (Great Giant Pineapple Company), sebuah perusahaan multi nasional yang bergerak memproduksi buah kalengan.

Sebagai Ketua JRR Mahfud Santoso, M.M saat itu menjelaskan, buka puasa ini bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi lintas relawan Ridho-Bachtiar.
Bagi-bagi Kambing

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor satu diduga membagikan kambing dan ayam kepada warga di Banyurip, Pringsewu, Jumat, 25 Mei 2018.

Informasi yang dihimpun, dugaan ini dikarenakan adanya spanduk calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Lampung M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri. Kambing yang dibagikan sebanyak puluhan dan ayam hingga ratusan.

Anggota Panwascam setempat sempat menurunkan spanduk calon tersebut. Pembagian tetap berjalan sekitar pukul 17.00 WIB dilakukan oleh Baznas Provinsi Lampung yang ketuanya Mahfud Santoso merupakan salah satu tim sukses dari Paslon Ridho-Bachtiar. 

Mahfud Santoso selalu ikut dalam kegiatan kampanye Ridho-Bachtiar terutama saat ada kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI ke-6. Dalam acara pembagian kambing dan ayam terlihat kehadiran Mahfud Santoso diatas panggung dan ikut membagikan secara langsung.

Anggota Panwaslu Pringsewu Fajar Fahlevi mengatakan bahwa masih dilakukan penelusuran terhadap informasi pembagian tersebut. 

"Iya disana ada anggota Panwascam yang sempat menurunkan spanduk calon," ungkapnya.

Masih kata dia, pembagian tersebut berdasarkan laporan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung. "Itu dari Baznas dan kalau dari warga atau temen-temen mengetahui pembagian tersebut dari paslon bisa melaporkan. Kita akan proses dengan adanya saksi juga," tuturnya.

Fajar menambahkan informasi dugaan tersebut masih ditelusuri oleh Panwaslu. "Panwaslu masih melakukan penelusuran dan bila ada yang melapor dengan bukti-bukti," tandasnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments