Jadi Wakil Gubernur, Nunik Berjanji Perbaiki Jalan Provinsi di Lampung Timur


Taktik Lampung - Chusnunia yang biasa dipanggil Nunik berjanji akan membangun jalan provinsi di Lampung Timur bila terpilih menjadi Wakil Gubernur Lampung mendampingi Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung 2019-2024.

"Saya Chusnunia masuk kampungnya lagi. Saya masih ingin mewujudkan dan mengampanyekan lagi untuk membuat penduduknya nyaman dan sejahtera," ungkap dia di Lapangan Desa Labuhanratu, Lampung Timur, Rabu, 30 Mei 2018.

Menurutnya, bersama Arinal Djunaidi juga akan memperhatikan petani di Provinsi Lampung. "Ketika Pak Arinal dan saya terpilih, kita akan perhatikan semuanya. Yo petani, pedagangnya juga dan Ibu-ibunya juga. Untuk petani akan diberikan Kartu Petani Berjaya agar bisa menyelesaikan masalah petani," ujarnya.

Nunik menerangkan sering mendapatkan keluhan petani yang mengalami kesulitan mendapatkan pupuk. "Saya sering mendapatkan keluhan dari call center untuk sulitnya petani mendapatkan pupuk. Nanti dengan ketersediaan pupuk saat panen dengan Kartu Petani Berjaya," ucapnya.

Masih kata dia, untuk anak petani juga akan diberikan beasiswa khusus yang ingin melanjutkan kuliah di Fakultas Pertanian di seluruh Indonesia. "Ajak pilih nomor tiga. Ora cukup mong beasiswa. Kita bantu petani misalkan ingin usaha. Bukan pitik karo ayam opo beda. Kita akan salurkan kredit usaha tani Rp20 juta. Siapa mau," bebernya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini menjelaskan selama ini warga banyak yang mengeluhkan juga terkait jalan provinsi yang rusak. "Jalannya kita perbaiki. Sopo seng bengok-bengok jalane (Siapa yang ngamuk-ngamuk jalan) provinsi rusak. Kalau nanti nomor tiga menang kita prioritaskan Lampung Timur. Mengko nek dadi prioritase (Nanti kalau jadi Wakil Gubernur prioritasnya) dibangun Lampung Timur. Dalane seko (Jalannya dari) Lampung Timur," tuturnya.

Dirinya yang berasal dari Lampung Timur akan membangun Provinsi Lampung dari Lampung Timur, sambungnya. "Kan wakile seko (Wakilnya dari) Lampung Timur. Liyane (Lainnya) dibangun tetap adil prioritas tetap Lampung Timur. Kita ingin mengabdi untuk Lampung, dari Lampung Timur untuk Provinsi Lampung," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments