Karang Taruna Rabala "One" Dukung Arinal-Nunik


Taktik Lampung - Sejumlah pemuda Lampung Timur yang tergabung dalam Karang Taruna Rabala “One” memberikan dukungan secara penuh untuk  pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung dalam pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.

“Saya harapakan pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Cahusnuia, lebih memperhatikan pemuda khususnya dalam lapangan pekerjaan lebih banyak,” kata Katua Karang Taruna Rabala One Guntur Sulamar (30), Desa Rajabasa Lama I, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Kamis (31/5).

Dia mengharapkan, lapangan pekerjaan yang baru khususnya bagi para pemuda pemudi yang ada di pedesaan dan  lebih diperbanyak pelatihan kerja. Karang Taruna juga pun diminta untuk lebih diperhatikan.

Menurutnya, pelatihan kerja untuk warga desa perlu diperbanyak, sehingga para pemuda bisa membuat kreatifitas lain jika tidak mendapatkan pekerjaan. 

“Pelatihan kesenian dan pekerjaan harus lebih diperbanyak, karena dapat menjadi bekal kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Chusnunia calon wakil gubernur Provinsi Lampung mengatakan pelatihan akan lebih diperbanyak, selama menjabata bupati Lampung Timur pelatihan kerja kerap dilakukan dan apa bila terpilih seluruh wilayah di Provinsi Lampung akan digelar pelatihan kerja.

“Kita akan memperluas lapangan pekerjaan, selain itu pelatihan kerja pun akan lebih diperbanyak,” tuturnya.

Pasangan calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi ini mengatakan, jika terpilih pelatihan kerja dan kesenian untuk para pemudaa se-Provinsi Lampung akan lebih diperbanyak sehingga jika tidak mendapatkan pekerjaan bisa membuka usaha sendiri.

Lalu, akan memperhatikan petani di Provinsi Lampung. "Ketika Pak Arinal dan saya terpilih, kita akan perhatikan semuanya. Petani, pedagangnya juga dan Ibu-ibunya juga. Untuk petani akan diberikan Kartu Petani Berjaya agar bisa menyelesaikan masalah petani," ujarnya.

Nunik menerangkan sering mendapatkan keluhan petani yang mengalami kesulitan mendapatkan pupuk. "Saya sering mendapatkan keluhan dari call center untuk sulitnya petani mendapatkan pupuk. Nanti dengan ketersediaan pupuk saat panen dengan Kartu Petani Berjaya," ucapnya.

Arinal Djunadi calon gubernur Provinsi Lampung mengatakan pemuda sebagai penerus bangsa tentunya akan lebih diperhatikan khususnya dalam bidang pendidikan dan kesenian.
“Pelatihan kerja dan beasiswa sudah direncanakan untuk para pemuda,” pungkasnya.

Untuk diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments