Ketika Ahmad Jajuli Ngobrol Dengan Bule Selandia Baru di Tanjung Setia


Taktik Lampung - Selepas Shalat Subuh berjamaah dan menyampaikan tausiyah setelah shalat di Masjid Al Mujahidin, Biha, Pesisir Barat, Selasa (22/5), Ahmad Jajuli, Calon Wakil Gubernur Lampung, menyempatkan untuk menikmati pagi di Pantai Tanjung Setia.

Bersama rombongan yang menemani perjalanannya, Ahmad Jajuli berjalan kaki sekitar 5 menit dari Masjid Al Mujahidin.

Sesampainya di Pantai Tanjung Setia, Ahmad Jajuli mendekat ke wisatawan mancanegara yang kebetulan telah menikmati pantai, untuk sekedar menyapa dan berbagi kata. Disana ia menemui Keith warga negara Selandia Baru (_New Zealand_).

Dengan Bahasa Inggris yang fasih Ahmad Jajuli mengenalkan diri kepada Keith sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung.

" _I am Jajuli, the vice governor candidate of Lampung. may i ask something to you?_," tanya jajuli dengan bahasa Inggris.

(Saya Jajuli, Calon Wakil Gubernur Lampung. Bolehkah saya bertanya kepada anda).

Keith menjawab, " _of course, please,_ " jawab Keith. 

(Tentu saja, silahkan)

Ahmad Jajuli berbincang dengan Keith seputar pariwisata dan kesukaan pribadinya. Antara lain alasan memilih Pesisir Barat dan pantai-pantai yang ada di Pesisir Barat, serta makanan favorit Keith selama di Pesisir Barat.

"Ini pantai ke-empat yang saya kunjungi," kata Keith.

Keithpun menuturkan, ia suka Pantai Tanjung Setia karena bersih, sehingga nyaman. Selain itu ia menuturkan kegemarannya makan nasi padang dan minum air kelapa (degan).

"Disini saya suka makan nasi padang dan tempe, suka juga minum air kelapa. Sekarang pun sedang ngemil keripik pisang coklat. Silakan, coba..." tutur Keith dalam bahasa Inggris sambil menawarkan kepada Jajuli.

"Maaf, kami sedang puasa," jawab Jajuli. Lantas, Keith memasukkan keripik pisangnya ke box motor yang ia bawa.

Untuk diketahui, sejak kemarin Ahmad Jajuli telah berada di Pesisir Barat untuk melakukan kampanye terbatas yang dikemas dengan nama Ketupat (Ketemu Paslon Nomor 4) Kece. Sementara Selasa (22/5) siang ini dia akan melanjutkan ke Lampung Barat guna melanjutkan Ketupat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments