Klaim Jalan Mulus, Ternyata Jalan Provinsi di Keteguhan Bandar Lampung Parah

Kondisi Jalan Provinsi yang terletak diketeguhan Bandar Lampung ternyata masih parah.

Taktik Lampung - Kondisi jalan RE. Martadinata yang berada di Kelurahan Keteguhan Bandar Lampung rusak parah, Padahal Pemerintah Provinsi selama ini gembar gembor mengklaim bahwa Jalan Provinsi Lampung dalam kondisi mulus.

Akibat kerusakan Jalan yang menghubungkan Kota Bandar Lampung - Pesawaran tersebut mendapat keluhan dari warga sekitar diantaranya Hendi (40) Warga Umbul Asem, ia berharap agar Pemerintah segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

" Sudah sering diperbaiki tapi cuma ditambal-tambal aja. Iya Kalau tambalanya bagus awet kan, tapi beberapa hari pasca ditambal kemudian hujan turun,  dua atau tiga kali hujan bolong lagi, Kalau bisa yang baguslah," katanya saat diwawancarai, Kamis (3/5/2018).

Hal senada juga itu dikatakan Rahmat (31), pemilik bengkel yang berada persis dijalan rusak tersebut, Ia mengatakan Kecelakaan sering terjadi akibat rusaknya jalan terlebih dalam kondisi hujan.

" Sering terjadi kecelakaan, meskipun tidak sampai terluka parah tapi sudah sering terjadi, iya kalau bisa diperbaikilah biar pengendara juga nyaman melintasi jalan ini" katanya.

Pedagang Ikan yang enggan menyebutkan namanya juga mengatakan hal yang sama, ia menambahkan, akibat kerusakan jalan tersebut sering terjadi kemacetan, terlebih pada saat sore hari, ia kecewa dan berharap dinas terkait serius membenahi jalan tersebut.

" Jalan rusak selain berbahaya, kerusakan jalan juga bikin macet, apalagi waktu sore hari, ya tolonglah pemerintah itu serius membenahi jalan ini, Masyarakat jangan di buat susah lah" ucapnya.

Sementara menyikapi keluhan masyarakat tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron menegaskan akan segera memanggil dinas terkait guna menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Ia juga membenarkan jika jalan RE Martadinata merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung.

" Segera kita akan panggil Dinas terkait (Dinas PU, red) karena RE Martadinata itu jalan Provinsi, kita akan tindak lanjuti mana saja lokasi yang disampaikan ini, akan kita cek,  kita minta untuk segera memperbaikinya, agar masyarakat tidak kecewa" kata Fauzan Sibron saat dihubungi, Jum'at (4/5) malam.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments