Pilkada Bertepatan Ramadan, Nunik Anggap Istimewa Bagi Rakyat untuk Tentukan Pilihannya


Taktik Lampung - Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia memaknai pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 istimewa karena dilalui Ramadan terlebih dahulu.
Nunik biasa dia disapa mengatakan Ramadan ini bertepatan dengan pelaksanaan tahapan pilkada serentak. “Ramadan ini bertepatan dengan saatnya pilkada, tentunya kita berharap justru dengan momen pilkada ini semakin-semakin jadi istimewa. Karena 5 tahun sekali hadirnya dan ini saatnya pesta rakyat,” ucap dia Jumat, 18 Mei 2018.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini mengimbau masyarakat dalam menjalani ibadah puasa bulan Ramadan tidak berlebihan ketika berbuka. “Jangan berlebihan saat berbuka puasa. Jangan lapar mata, kemudian simpel selayaknya kita makan seperti hari-hari biasa. Jangan berlebihan menyiapkan hal-hal teknis jadi biar saat tarawih perut tidak berlebihan saat kenyangnya,” tuturnya.

Nunik menerangkan pestanya rakyat Lampung untuk memilih pemimpinnya saat Ramadan bisa menjadikan waktu yang tepat untuk menentukan pilihannya. “Jadi mungkin lebih jernih kali ya di Bulan Ramadan untuk menentukan waktu-waktu akhir menjelang pemilihan. Jadi lebih tenang saat menjelang menentukan pilihan nanti,” ujarnya. 

Dia menambahkan saat pemilihan tanggal 27 Juni 2018 masih dalam suasana Lebaran. “Kebetulan pilihan pada saat pilkadanya itu hari Raya Idul Fitri kurang lebih 10 hari ya. Jadi rasanya pas sekali,” tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments