Tim Pasangan Nomor Urut 3 Tidak Tinggal Diam

Liasion Officer (LO) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal-Nunik, Yuhadi. Foto.Ist

Taktik Lampung - Liaison Officer (LO) Pasangan Calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3 Ir. H. Arinal Djuanidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik), Yuhadi mengatakan, Panitia Pengawas Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara diduga termakan isu saat mendatangi gudang milik Ruslan, Jumat (25/5).

Sebab, setelah terlibat sedikit ketegangan dengan pemilik gudang dan beberapa kader Partai Golkar, Panwas tidak menemukan kegiatan ilegal di gudang tersebut. Pada saat Panwascam dan polisi sampai di lokasi, mereka hanya menemukan sarung dan kerudung yang merupakan bahan kampanye yang sah dan dibolehkan oleh KPU.

"Memang sedikit ada ketegangan dengan beberapa kader Partai Golkar. Tapi setelah mereka melihat yang ada hanya bahan kampanye, Panwasnya pulang dan persoalan ini kami anggap tidak ada apa-apa," tegas Yuhadi, Sabtu (26/5).

Yuhadi berharap kondisi politik yang makin panas selama sebulan ke depan dapat disikapi secara bijak oleh berbagai komponen, baik peserta, penyelenggara, maupun pengawas. 

"Jadi, kalau dikonfirmasi baik-baik kan nggak perlu ada ketegangan. Apalagi sampai bawa-bawa polisi. Sebab pasangan Arinak-Nunik sudah bertekad tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan Pilkada," ujar Yuhadi juga Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung ini.

Lebih lanjut Yuhadi mengatakan, yang harus dipertanyakan justru pihak-pihak yang memelintir bahwa kejadian itu adalah penggerebekan bahan kampanye milik Paslon, kemudian dengan cepat mempublikasikannya pada media seolah-oleh ada pelanggaran.

Saat ini lanjut Yuhadi, tim paslon 3 sedang mengkaji dan akan segera melaporkan bila ada oknum yang dengan sengaja secara tendensius ingin merusak citra pasangan calon nomor 3. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments