Warga Way Krui Inginkan Arinal Jadi Gubernur dan Prioritaskan Pembangunan Beronjong


Taktik Lampung - Warga Way Krui, Pesisir Barat berharap Arinal Djunaidi dan Chusnunia dapat memprioritaskan pembangunan beronjong aliran sungai di Way Krui.

Hal ini terungkap dalam kampanye dialogis Arinal Djunaidi di Pekon Sukaraja, Way Krui, Pesisir Barat, Senin, 14 Mei 2018.

Warga Pekon Sukaraja, Way Krui, Pesisir Barat, Heriyani (57) mengaku tidak mengetahui gubernur Lampung sebelumnya. "Tidak tahu. Iya tahu yang sekarang calonnya empat," ungkapnya.

Ibu Rumah Tangga ini berharap dengan Arinal Djunaidi untuk memimpin Provinsi Lampung. "Mudah-mudahan Pak Arinal bisa jadi. Masih banyak kan pembangunan yang belum. Harusnya mengajukan itu beronjong harus itu (dibangun)," pintanya.

Menurutnya, tempat tinggalnya dekat dengan aliran sungai. "Rumah itu dekat dengan sungai. Kali itu udah mepet kalau hujan banjir takutnya tergerus longsor," imbuhnya.

Her biasa dia disapa menerangkan dahulu pernah minta ke bupati tapi belum bisa diajukan. "Kita minta bupati nanti ngurus kantor dulu," ungkapnya.

Permintaan agar diberonjong, kata dia, bukan berasal dari dirinya saja. "Bukan Ibu juga yang minta tapi semuanya. Itu guru-guru juga minta karena untuk masyarakat," bebernya.

Hal senada juga dikatakan Hayana (50) warga setempat ini menginginkan pembangunan beronjong menjadi prioritas. "Kalau aku yang pertama kali beronjong jadi kalau hujan banjir gede dan ngadu semua. Kadang-kadang masyarakat itu takut. Air gede itu kan longsor. Kalau udah diberonjong mudah-mudahan," ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa selain beronjong jembatan gantung juga diperlukan untuk anak sekolah. "Maunya gitu jembatan gantung untuk anak sekolah. Kalau kebanjiran bisa lewat jembatan gantung aja ke SMPN 1 Way Krui," tuturnya.

Warga juga, lanjut dia, kalau hujan tidak berani menyeberang karena airnya besar. "Kalau hujan gede gak bisa," terangnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments