Aliansi Peduli Lampung Tuntut kejelasan Masalah Sinta - Ridho


Taktik Lampung - Aliansi Peduli Lampung (Fagas–GLB-GPL-GMBK ) akan menggelar aksi menuntut kejelasan ihwal dugaan amoral Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo dengan Sinta Melyati yang membuat masyarakat bertanya-tanya akan masalah tersebut.

“Kita akan menggelar aksi dengan agenda “Bongkar Skandal Gubernur Lampung Vs Sinta Melyati,” kata Koordinator Aliansi Peduli Lampung, Ica Novita, Senin 4 Juni 2018, malam.

Ia mengatakan, dalam aksi yang akan digelar pada Kamis (07/6). Sedikitnya ada 150 massa yang akan turun di Bundaran Gajah Tugu Adipura, Bandarlampung, kemudian ke Polda Lampung dan DPRD Lampung.

Ica pun mengundang seluruh elemen masyarakat, media cetak dan elektronik untuk meliput aksi serta mengawal aksi tersebut.

Ica memaparkan, ada beberapa tuntutan dalam aksi nanti, yaitu meminta agar segera memproses Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo tentang dugaan pelecehan sexual yang dilakukannya dengan Dinta Melyati, dan mendesak DPRD Provinsi Lampung untuk segera membuat Pansus pencari fakta.

"Atas isu yang beredar terkait permasalahan tersebut yang sangat meresahkan masyarakat Lampung," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ica juga mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung untuk segera memeriksa cagub incumbent, M. Ridho Ficardo yang diduga mengarahkan ASN/PNS untuk terlibat langsung dalam politik praktis sebagai pemenangan pemilihan gubernur Lampung, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung yang terbukti tidak menjaga netralitasnya dan melanjutkan persoalan tersebut ke ranah hukum yang kemudian selanjutnya segera berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Untuk selanjutnya ASN bersangkutan diberikan sanksi," imbuhnya.

Kemudian lanjut Ica, pihaknya meminta DPRD Provinsi Lampung untuk membentuk Pansus, tim pencari fakta (TPF) guna mencari kebenaran atas pemberitaan “Skandal Gubernur Lampung Vs Sinta Melyati, bersinergi dengan Komisi III DPR RI.

"Aliansi Peduli Lampung dan Fagas mengajak semua elemen masyarakat untuk mendesak Komisi III DPR RI agar menghentikan semua spekulasi politiknya terhadap Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo, jika ini tidak bisa dibuktikan," paparnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments